Viral di Media Sosial, Maling di Ogan Ilir Naik Atap Rumah Warga Karena Takut Dimassa

Viral di Media Sosial, Maling di Ogan Ilir Naik Atap Rumah Warga Karena Takut Dimassa

Seorang pelaku pencurian viral nekat naik ke atas atap rumah warga, karena ketahuan mencuri panci dan wajan milik warga Desa Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir, Sabtu sore, 25 Maret 2023.-Foto : Tangkapan Layar-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Lantaran takut dimassa, seorang maling di Desa Tanjung Pinang 1 Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir sampai naik ke atap rumah warga untuk menyelamatkan diri, Sabtu, 25 Maret 2023.

Maling yang viral tersebut ternyata bernama Sobri alias Afgan, yang merupakan warga Desa Tanjung Pinang 1 Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut informasi yang diterima SUMEKS.CO di lapangan, peristiwa tersebut bermula dari Afgan yang mencuri tiga panci berukuran besar milik warga setempat bernama Wak Puro. 

Pencurian itu sudah dilakukan Afgan satu pekan yang lalu. Saat barang curiannya hendak dijual ke tukang rongsokan yang ada di desa setempat bernama Jali, ternyata ada warga yang hendak mengamankannya.

BACA JUGA:Warga OKU Timur Ditemukan Tak Bernyawa di Pohon Karet di Mesuji Makmur OKI

Warga tersebut bernama Awi yang merupakan anak dari Wak Puro.

"Ternyata Jali ini memang sudah dititip pesan sama Awi, kalau ada yang jual rongsokan tolong diberitahu" terang warga tersebut.

Mendapatkan informasi tersebut, Awi pun mendatangi rumah Jali dan menemukan pelaku sedang berada disana. Pelaku pun terkejut dan berusaha menyelamatkan diri dengan cara naik ke atas atap rumah.

Setelah dibujuk warga, Afgan pun mau turun dan diamankan di Rumah Kades Tanjung Pinang 1 untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA:Terseret Fuso, Kabel PLN Putus dan Robohkan Tiang Lampu di Jalan Kolonel H Burlian Km 10 Palembang

Aksinya yang naik atap rumah warga tersebut viral dan banyak beredar di sejumlah Whatsapp Grup serta media sosial Instagram dan Facebook.

Usut punya usut, Afgan telah melakukan pencurian di tiga rumah warga. Adapun barang-barang yang dicurinya adalah panci dan wajan berukuran besar, serta tabung gas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: