Besok Dubes Vatikan untuk Indonesia Resmikan Gereja Katedral St Maria

Besok Dubes Vatikan untuk Indonesia Resmikan Gereja Katedral St Maria

Rachmad Wibowo menginspeksi pasukan saat apel pengamanan Dubes Vatikan untuk Indonesia di halaman Mapolrestabes Palembang, Jumat 24 Maret 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Rachmad Wibowo didampingi Kapolrestabes PALEMBANG Kombes Pol Mokhamad Ngajib memimpin apel pengamanan di Mapolrestabes, Jumat 24 Maret 2023.

Apel di halaman Mapolrestabes Palembang dihadiri anggota Polri, TNI, Brimob, Dishub, Pol PP serta pihak terkait lainnya. 

Apel pengamanan dilakukan menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Vatikan Mgr Piero Pioppo ke Kota Palembang yang akan meresmikan Gereja Katedral St Maria di Jl DR Sutomo, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang besok Sabtu 25 Maret 2023.

"Ini pengamanan yang diberikan seperti kita mengamankan tamu VIP yang datang, seperti sebelumnya kedatangan Ibu Negara, Ketua DPR. Pengamanan ini tidak ada yang lebih cuma mengingatkan kepada personel dan rekan-rekan bulan ini banyak petugas yang berpuasa," kata Rachmad Wibowo. 

BACA JUGA:Tiba di Qatar, Abi Quhafah Utusan Sumatera Selatan yang Ikut MTQ Internasional 2023 Disambut Dubes Indonesia

Rachmad Wibowo mengharapkan kepada personel supaya menjaga keseimbangan fisik dengan tugas yang akan dihadapi. "Yang lainnya personel sudah siap, insyaAllah tidak ada gangguan," ujar Rachmad Wibowo.

Dia menambahkan, tim gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan kedatangan Dubes Vatikan ini sebanyak 778 personel gabungan baik dari Polri, TNI, Dishub, dan Sat Pol PP.

"Acaranya hari Sabtu besok, insyaAllah tidak terlalu panjang acaranya. Tetap mematuhi peraturan lalu lintas tidak terlalu diprioritaskan tetap seperti biasa saja," ungkap Rachmad Wibowo. 

Ditanya kegiatan Dubes Vatikan di Palembang, Kapolda mengatakan hanya menghadiri peresmian Gereja Katedral ST Maria. 

"Iya hanya menghadiri peresmian Gereja Katedral St Maria saja," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: