Pengurus Masjid Al-Falah Tanjung Batu Ogan Ilir Lakukan Bersih-Bersih, Semangat Tarawih Pertama

Pengurus Masjid Al-Falah Tanjung Batu Ogan Ilir Lakukan Bersih-Bersih, Semangat Tarawih Pertama

Pengurus Masjid Al-Falah Tanjung Batu Ogan Ilir Lakukan bersih-bersih, semangat tarawih pertama Ramadhan 1444 H. -Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Malam ini, umat muslim dimanapun berada akan mulai melaksanakan Shalat Tarawih pertama di bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

Semangat Ramadhan, terlebih lagi untuk menyambut Sholat Tarawih perdana di bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini, tampak dilakukan pengurus Masjid Al-Falah Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Dimana, para pengurus melakukan gotong royong untuk membersihkan masjid menjelang pelaksanaan Sholat Tarawih malam ini.

Menurut salah seorang pengurus Masjid Al-Falah Tanjung Batu, Edy Umar, bersih-bersih masjid ini memang sudah menjadi tradisi bagi pengurus Masjid Al-Falah Tanjung Batu.

BACA JUGA:Tradisi Sambut Bulan Suci Ramadan, Ribuan Warga Desa Tanjung Atap Barat Ogan Ilir Gelar Pawai Obor

"Ini sebagai salah satu bentuk kita memuliakan Allah SWT menjelang bulan penuh berkah," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Rabu, 22 Maret 2023.

Ditambahkan Edy, menjelang pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjid Al-Falah Tanjung Batu, sebelumnya pihaknya menggelar pelatihan bagi petugas Sholat Tarawih khususnya untuk imam dan kholifah.

"Karena setiap malam petugas yang bertugas untuk imam dan kholifah itu berbeda-beda, sudah kita atur jadwal sedemikian rupa selama sebulan penuh puasa," paparnya.

Untuk diketahui, Masjid Al-Falah Tanjung Batu akan melaksanakan Sholat Tarawih dan Witir dengan 23 rakaat. Jumlah rakaat ini memang sudah menjadi ketetapan bagi pengurus Masjid Al-Falah Tanjung Batu selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: Bupati Ogan Ilir Sebut Masih Ada 400 Aset Milik Pemkab Ogan Ilir Belum Bersertifikat

"Saat Ramadhan ini biasanya sejumlah warga akan memanfaatkan buka bersama di Masjid ini. Ya kita mempersilahkan kepada warga yang ingin melakukan berbuka bersama saat puasa nanti," lanjutnya.

Mengenai kegiatan tadarusan, kata Edy, saat ini belum ada rencana. Namun, pihaknya akan melihat situasi dan kondisi di lapangan nantinya.

"Mudah-mudahan momen Ramadhan 1444 Hijriyah ini semangat beribadah sama-sama kita tingkatkan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: