Tradisi Sambut Bulan Suci Ramadan, Ribuan Warga Desa Tanjung Atap Barat Ogan Ilir Gelar Pawai Obor

Tradisi Sambut Bulan Suci Ramadan, Ribuan Warga Desa Tanjung Atap Barat Ogan Ilir Gelar Pawai Obor

Ratusan anak-anak Desa Tanjung Atap Barat membawa obor pada pawai obor yang digelar Karang Taruna Desa Tanjung Atap Barat. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ribuan warga Desa Tanjung Atap Barat, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten OGAN ILIR, tampak tumpah ruah di jalan raya, Selasa malam, 21 Maret 2023.

Tak hanya warga Desa Tanjung Atap Barat saja, melainkan warga Desa Tanjung Atap serta warga Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur juga tumpah ruah ke jalan.

Pasalnya, ratusan anak dari Desa Tanjung Atap Barat melakukan pawai obor keliling di empat desa dan kelurahan tersebut. pawai obor ini, digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Menurut salah seorang warga, Ani, pawai obor yang dilakukan Karang Taruna Desa Tanjung Atap Barat dan Desa Tanjung Atap ini memang setiap tahun digelar menjelang Ramadan.

BACA JUGA:Sambut Ramadan 1444 H, Ratusan Santri dan Jemaah Majelis Ta'lim An-Nur Gelar Pawai Obor

"Kita sebagai warga tentu sangat mendukung kegiatan ini, karena ini bisa dijadikan pengingat bagi kita untuk menghadapi ibadah puasa nanti," ungkapnya kepada SUMEKS.CO.

Terlebih, pawai obor ini diikuti oleh ratusan anak-anak di kedua desa. Tentunya, bisa dijadikan penyemangat bagi anak-anak untuk melaksanakan ibadah puasa nantinya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Tanjung Atap Barat, Afrizal menerangkan, pawai obor ini memang sudah dijadikan agenda rutin bagi Karang Taruna Desa Tanjung Atap Barat untuk menyambut Ramadan.

"Tujuannya untuk mensyiarkan dakwah dan kemeriahan menyambut Ramadhan," ujarnya.

BACA JUGA:Siswa-Siswi SIT Madani Kayuagung,OKI Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Saat keliling membawa obor, para peserta juga mengajak masyarakat untuk bersalawat mengagungkan nama Allah SWT. 

Afrizal berharap, dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi warga untuk beribadah puasa.

Pawai obor ini mengambil rute dari Simpang Masjid Bait Al Washilah-Kelurahan Tanjung Batu-Simpang 4 Tanjung Batu-dan kembali ke Masjid Bait Al Washilah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: