Putra Wagub Sumsel Siap Nyalon DPR, Sudah Sosialisasi ke Desa

Putra Wagub Sumsel Siap Nyalon DPR, Sudah Sosialisasi ke Desa

Ahmad Wazir Noviadi.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah tokoh di Sumatera Selatan saat ini sudah mulai menampakkan diri untuk bertarung pada kursi Pemilihan Legislatif 2024 khususnya di DPR RI.

Salah satunya Ahmad Wazir Noviadi, yang merupakan anak dari Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, dan juga kakak dari Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Pria yang akrab disapa Ovi ini, menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang. Sebagai bukti kesiapannya, Ovi mengaku sudah mendaftarkan diri di Partai Gerindra.

"Saya sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Gerindra," ungkap Ovi, Senin, 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Superhero Indonesia, Sri Asih Segera Tayang di Disney+Hotstar Maret Ini

Menurut Ovi, ketika sudah mendaftar, hal tersebut sebagai bukti bahwa dirinya optimis dan serius untuk bertarung merebut kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan 2 Sumsel.

"Kalau sudah mendaftar harus optimis, kalau tidak ada keoptimisan itu ya mending tidak usah mendaftar sama sekali," lanjutnya.

Meskipun sudah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI, namun Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel saat ini tengah disibukkan dengan kunjungan partai ke desa-desa.

"Karena kan satu-satunya ketua partai di Indonesia yang sudah menyatakan siap maju sebagai Presiden adalah Pak Prabowo. Beliau merupakan Ketua Umum Partai Gerindra," paparnya.

BACA JUGA:Didominasi Wajah Baru, Berikut Nama-Nama Bakal Calon Anggota Dewan DPR RI PKS Sumsel

Dasar inilah yang membuat Ovi serta kader Partai Gerindra lainnya, memiliki semangat untuk memanaskan mesin partai dengan cara turun ke desa-desa menemui konstituennya yang berada di daerah.

"Coba lihat belum di lapangan, belum ada kader-kader yang menuliskan sebagai Caleg. Yang ada saat ini kami sedang memperkenalkan Partai Gerindra kepada masyarakat," katanya lagi.

Disinggung mengenai program kerakyatan yang akan ditawarkan Ovi jika terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan, menurut Ovi, dirinya akan melihat terlebih dahulu komisi yang ada di DPR RI.

"Kalau memang masyarakat menginginkan dan Allah SWT mengizinkan saya duduk menjadi anggota DPR RI, saya akan mengakomodir apapun keinginan masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan nantinya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: