Bupati Panca Wijaya Akbar Uji Coba Slalom: Ingin Ada Kejuaraan Slalom di Ogan Ilir

Bupati Panca Wijaya Akbar Uji Coba Slalom: Ingin Ada Kejuaraan Slalom di Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat melakukan slalom di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya, Ogan Ilir. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati OGAN ILIR, Panca Wijaya Akbar, mempunyai keinginan untuk menggelar Kejuaraan Slalom di Kabupaten OGAN ILIR

Hal itu diutarakannya usai melakukan percobaan slalom saat demo di Lapangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Kabupaten Ogan Ilir di Tanjung Senai Indralaya.

"Saya sudah coba bagaimana olah raga slalom, saya ingin ke depan ada kejuaraan slalom di Ogan Ilir," ujarnya di hadapan Komunitas Slalom Provinsi Sumsel.

Panca berharap, dengan digelarnya kejuaraan slalom di Kabupaten Ogan Ilir nanti, bisa memperkenalkan olahraga ketangkasan ini kepada masyarakat.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan HPN 2023 di Medan, Ini Harapan Bupati Panca Wijaya Akbar untuk Kuli Tinta di Ogan Ilir

"Terlebih kepada generasi muda di Ogan Ilir yang memiliki hobi otomotif," katanya.

Keinginan Bupati Ogan Ilir tersebut, mendapatkan apresiasi yang luar biasa bagi Komunitas Slalom Provinsi Sumsel. 

Karena, sejalan dengan tujuan komunitas ini untuk memperkenalkan olah raga slalom.

Ketua Slalom Test Sumsel, Dharmawan mengatakan, saat ini pihaknya memang tengah berupaya untuk memasyarakatkan olah raga slalom. Karena, saat ini olah raga slalom masih minim peminat.

BACA JUGA:Panca Wijaya Tinjau Pemungutan Suara Pilkades

"Slalom ini tampaknya kurang diminati, makanya kita turun ke kabupaten dan kota di Sumsel supaya dikenal oleh anak-anak muda yang hobi otomotif," terangnya.

Menurut Dharmawan, slalom adalah olah raga adu kecepatan mobil melewati lintasan yang diatur dengan menggunakan cone berwarna merah dan hijau dan berpatokan dengan waktu. Slalom bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan berukuran kecil yang 1.000 cc sampai 1.500 cc. 

"Kami siap membina adik-adik yang ingin mengembangkan prestasi di bidang slalom test," ujarnya didampingi Manager Slalom Test Sumsel, Hibson.

Bagi kawula muda yang berminat untuk mengembangkan bakatnya di olahraga slalom, Dharmawan mempersilahkan kawula muda mendaftar lewat Instagram komunitas slalom Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: