Buya Arrazy Hasyim Berikan Ciri-ciri Ahlussunah Waljamaah Saat Tabligh Akbar di UIN Raden Fatah

Buya Arrazy Hasyim Berikan Ciri-ciri Ahlussunah Waljamaah Saat Tabligh Akbar di UIN Raden Fatah

Dr Buya Arrazy saat tabligh akbar di Masjid UIN Raden Fatah Palembang. Foto: naba sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - UKMK Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar Tabligh Akbar dan Salawat bersama.

Acara tersebut sekaligus memperingati semarak Harlah LPTQ dan Dakwah ke 16 digelar di Masjid Darul Muttaqin Kampus A UIN Raden Fatah Palembang, Jumat 17 Maret 2023.

Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang, Hj Hamidah membuka Tabligh Akbar dan Salawat bersama tersebut.

Tabligh Akbar dan Salawat bersama tersebut dihadiri Ulama asal Minangkabau, Buya Arrazy Hasyim. Buya tiba sekitar pukul 15.15 WIB

Dr. Hamidah mengucapkan terima kasih kepada LPTQ dan Dakwah UIN Raden Fatah Palembang telah menggelar Tabligh Akbar dan Salawat yang memberi banyak manfaat.

"Saya sangat mendukung kegiatan yang digelar LPTQ dan Dakwah UIN Raden Fatah Palembang, tentu ini memberi manfaat besar, apalagi kedatangan ulama ditempat ini," ucapnya.

Sementara, Ketua Umum UKMK LPTQ & D UIN Raden Fatah Palembang mengatakan, terima kasih telah mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Palembang dan Arab Saudi Sepakat Kerjasama Bidang Ini

"Kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada jemaah yang hadir jika terdapat kekurangan," katanya.

Rangkaian acara tabligh Akbar dan Salawat bersama, yakni membaca zikir, salawatan, doa, dan tausiah Buya Arrazy Hasyim.

Tabligh Akbar dan Salawat bersama tersebut berlangsung dengan hikmat, ratusan jemaah mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

Memasuki acara inti tausiah tausiah Buya Arrazy, antara lain ia menyampaikan tentang sunnah dan akidah.

"Jika ada seorang mukmin sudah berzikir, salat 5 waktu, salat sunnah, namun mengapa masih gelisah. Itu dikarenakan spritualnya harus ditingkatkan lagi,'' ungkapnya saat tausiah

Selain itu Buya Arrazy menuturkan, ajaran Ahlussunnah wal Jamaah selalu mendoakan ulama dan pemimpinnya dalam keadaan apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: