UIN Raden Fatah Palembang dan Arab Saudi Sepakat Kerjasama Bidang Ini

UIN Raden Fatah Palembang dan Arab Saudi Sepakat Kerjasama Bidang Ini

Rombongan Rektor Raden Fatah saat bertemu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdulah H. Amodi --

PALEMBANG, SUMEKS.CO- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan Pemerintah Arab Saudi berencana melakukan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Hal ini terungkap ketika Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof Hj Nyayu Khodijah saat bertemu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdulah H Amodi di kantornya di Jakarta, Jumat 17 Maret 2023. 

Kedua belah pihak juga ingin menguatkan hubungan historis antara masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Kerajaan Arab Saudi.

Prof Nyayu Khodijah dalam waktu dekat ingin mengundang Duta Besar untuk memberikan Kuliah Umum di UIN Raden Fatah Palembang. Rektor juga menawarkan untuk pembentukan Saudia Cultural Center.

BACA JUGA:Ijazah Belum Keluar, Alumni UIN Raden Fatah Kecewa

"Saya selaku Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah, mengundang secara khusus Duta Besar Arab Saudi untuk hadir ke Palembang. Bila memungkinkan pihak Kedutaan dapat juga bersilaturrahim dengan Pejabat-pejabat di Sumsel untuk membahas kerjasama bidang Budaya, ekonomi dan pendidikan," ujar Nyayu Khodijah.

Menanggapi Prof Nyanyu, Faisal Abdulah H. Amodi, berjanji datang ke Palembang, khususnya ke kampus UIN Raden Fatah setelah Ramadan 1444 H. 

Dubes Arab Saudi akan membantu UIN Raden Fatah menjalin kerja sama dengan kampus-kampus di Kerajaan Arab Saudi, termasuk merealisasikan Saudia Cultural Center. 

BACA JUGA:Buya Arrazy Tabligh Akbar di UIN Raden Fatah dan Haul ke-11 KH Zen Syukri

Tak hanya itu Faisal juga di menawarkan sumbangan Al Qur’an untuk tuna netra, di wilayah Sumatera Selatan. 

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Wakil Rektor I Muhammad Adil,  Wakil Rektor II Abdul Hadi, Ka Biro AUPK Dur Brutu, Kabag Kerja sama dan Humas Vaurina, Direktur Ma’had Jamiah Jumhur Hadi, Ketua Rumah Medorasi Beragama Qoim Nurani.

Dari pihak Kedutaan Arab Saudi hadir Wakil Duta Besar Essam Saleh H. Algetale, dan Pelaksana Fungsi Pendidikan Sosial dan Budaya, Hesham Abdullah Salih Koshak. (*/ril)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: