Update Kasus Lift Barang Pasaraya Bandung Palembang yang Jatuh, Polisi Periksa 5 Orang Saksi

Update Kasus Lift Barang Pasaraya Bandung Palembang yang Jatuh, Polisi Periksa 5 Orang Saksi

Garis polisi masih terpasang di lokasi jatuhnya lift barang Pasaraya Bandung. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim penyidik Satreskrim Polrestabes Palembang melakukan pemeriksa terhadap lima orang saksi kasus lift barang di Pasaraya Bandung (JM Grup) Palembang yang jatuh dan mengakibatkan dua karyawan menjadi korban. 

Hal tersebut dibenarkan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib,  Rabu 15 Maret 2023. "Ya, kami memeriksa saksi di TKP sejak hari siang ini," kata Mokhamad Ngajib. 

Saat ditanya apa saja barang bukti yang sudah diamankan, Ngajib mengaku masih melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. 

"Intinya, kami masih dalam  penyelidikan lebih lanjut memeriksa saksi," ujar Ngajib. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Lift Barang di Pasaraya Bandung Palembang Jatuh, 2 Orang Karyawan Dikabarkan Menjadi Korban

Ngajib menambahkan, kedua korban saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

"Alhamdulillah, kami melihat korban masih menjalani perawatan di RSMH Palembang dan mengalami luka-luka di bagian kepala dan badan serta kaki patah," tutup Ngajib. 

Diketahui, dugaan awal lift barang jatuh dari lantai tiga ke lantai dasar disebabkan karena tali pengaman sambungan antara pengait lift tersebut putus.

Kedua korban diketahui bernama Diki Apriansyah (19) dan Adithia (19), saat ini masih kritis dana menjalani perawatan di ruangan IGD RS Mohammad Hoesin Palembang. Kedua korban mengalami patah hidung dan patah kaki.

BACA JUGA:Lift Barang Pasaraya Bandung Palembang Jatuh dari Lantai 3 ke Lantai Dasar, Diduga Tali Pengaman Putus

"Kita masih melakukan  pemeriksaan saksi dan masih akan mendatangi rumah sakit dulu untuk melihat korban," kata Kasubnit Pidsus Satreskrim Polrestabes Ipda Roland Selasa 14 Maret 2023 malam.

Sementara, Eko Susilo selaku supervisi Pasaraya Bandung Palembang saat dicoba dikonfirmasi langsung di RS Mohammad Hoesin Palembang menolak untuk memberikan komentar.

"Usai kejadian kami langsung membawa korban ke rumah sakit ini," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lift barang yang berada di dalam gedung Pasaraya Bandung (JM Grup) Palembang jatuh dan mengakibatkan dua orang menjadi korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: