Diduga Rem Blong, Mobil Suzuki Splash Remuk Disambar Kereta Api Logistik Prabumulih-Muara Enim

Diduga Rem Blong, Mobil Suzuki Splash Remuk Disambar Kereta Api Logistik Prabumulih-Muara Enim

Kondisi mobil Suzuki Splash nomor polisi BG 1612 HC mengalami rusak parah akibat menemper atau disambar Kereta Api (KA) logistik. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sebuah mobil Suzuki Splash nomor polisi BG 1612 HC mengalami rusak parah akibat menemper atau disambar Kereta Api (KA) logistik tujuan Prabumulih-Muara Enim.

Mobil yang dikendarai satu orang laki-laki dan belum diketahui identitasnya itu terjadi Rabu 8 Maret 2023 siang. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian yang sempat menggegerkan warga sekitar lokasi tersebut, bermula saat mobil Suzuki Splash datang dari arah jalan Jendral Sudirman atau dari samping jalan Gereja Oikumene Pertamina Prabumulih, hendak melintasi jalur Kereta Api (KA) yang berada di jalan Anggrek, Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat.

Setibanya di TKP tepatnya di perlintasan kereta api sebidang yang tidak memiliki pos jaga lantaran diduga "jalan liar", pengemudi mobil Suzuki Splash itu pun diduga tidak mengetahui bahwa KA Logistik tujuan Prabumulih-Muara Enim akan melintas. 

BACA JUGA:Mesin Mati Mendadak, Mobil Pensiunan PNS Disambar Kereta Api

Ditambah lagi, kondisi jalan turunan diduga membuat rem mobil blong dan kecelakaan pun tak terhindarkan lagi. 

Akibatnya, satu orang laki-laki yang merupakan pengemudi mobil tersebut mengalami luka-luka di sejumlah tubuhnya dan sempat mendapatkan pertolongan dari warga sekitar. 

Sedangkan, untuk kondisi mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depannya. 

"Tadi itu kebeneran lagi begawe di deket sini. Denger ado suara rame-rame, nah pas aku cek ternyato ado mobil ditumbur kereta api,"ujar Agus, warga sekitar lokasi. 

BACA JUGA:Ikuti Google Map di Prabumulih, Mobil yang Ditumpangi Satu Keluarga Disambar Kereta Api

Ditanya bagaimana kondisi korban? Agus mengaku penumpang di mobil Suzuki Splash itu hanya satu orang dan mengalami luka ringan. 

"Korbannyo tadi cowok dewekan. Kondisinyo luko-luko tapi idak dibawak kerumah sakit, cuma dibawak ke salah satu rumah warga bae," sebutnya. 

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti membenarkan kejadian tersebut. 

"Sekitar pukul 14.47 wib ada mobil menemper kereta di KM 325+1/2 petak jalan Prabumulih - Prabumulih Baru," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: