Tidak Pikirkan Kendala

Tidak Pikirkan Kendala

--

LAHAT, SUMEKS.CO - Cabang Olahraga (Cabor) Woodball (Golp Kayu) mulai pasang target pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumse ke XIV. Tak tanggung-tanggung pengurus Persatuan Olahraga Woodball Seluruh Indonesia Kabupaten Lahat ini, optimis bakal merebut delapan mendali emas di ajang porprov, September mendatang .

Ketua Persatuan Olahraga Woodball Seluruh Indonesia Kabupaten Lahat, Weter Afriansyah SPd mengatakan, olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang, layaknya olahraga modifikasi dari golp ini, rencananya bakal dipertandingkan di lapangan bola Dodik, Kelurahan Pagar Agung, Lahat. Saat ini, latihan fisik bagi atlet terus diasah. "Untuk latihan di Kota Lahat, masih menggunakan Lapangan Gelora Serame," kata Weter via Whatshaap, Senin (20/2).

Weter mengklaim, untuk kendala persiapan sampai saat ini belum ada yang begitu urgen. Saat ini pihaknya hanya fokus meningkatkan jam terbang atlet. Karena mustahul atlet akan berikan hasil memuaskan, tanpa ada pengalaman yang matang. "Kalau mempermasalahkan kendala, tidak akan ada yang tidak. Tapi itu tadi, kita Woodball tidak memikirkan itu, tetap fokus dengan target delapan mendali emas," katanya.

Sambung Weter, saat ini ada 10 atlit yang dipersiapkan dan rata-rata sudah masuk atlit binaan Provinsi Sumsel untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Medan. Bahkan ada 3 atlet asal Lahat sudah pernah ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas). "Sudah banyak yang menyukai olahraga ini. Optimis kedepan bisa mengharumkan nama Lahat. Insya Allah Woodball akan mengelar perlombaan lokal dan daerah nantinya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: