Penganiayaan di Panti Asuhan Fisabillah Palembang, OPD Pemprov-Pemkot Gelar Rapat

Penganiayaan di Panti Asuhan Fisabillah Palembang, OPD Pemprov-Pemkot Gelar Rapat

Trisnawarman. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Menindak lanjuti kasus penganiayaan yang terjadi di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Jl Mangkubumi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, seluruh dinas terkait di tingkat provinsi dan kota akan melakukan rapat koordinasi guna menindaklanjuti perihal tersebut, di Polrestabes Palembang, Senin 27 Februari 2023 pukul 13.30 WIB.

“Ya, siang ini kita akan merngadakan rapat koordinasi menindaklanjuti kasus tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Trisnawarman saat dibincangi SUMEKS.CO, di Griya Agung Palembang, Senin 27 Februari 2023.

Dijelaskan Trisnawarman, seluruh dinas terkait ditingkat provinsi maupun kota akan ikut dalam rapat koordinasi itu. Mulai dari Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel dan Kota Palembang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sumsel dan Kota Palembang, Dinas Kesehatan Sumsel dan Kota Palembang, dan lainnya akan terlibat dalam rapat koordinasi tersebut.

“Semuanya ikut rapat sesuai instruksi gubernur,” bebernya.

BACA JUGA:Wako Palembang Sesalkan Penganiayaan di Panti Asuhan

Lebih lanjut, Trisnawarman menambahkan, berdasarkan hasil laporan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhyangkara Palembang tentang hasil tes HIV terhadap delapan anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Palembang, semuanya dinyatakan negatif HIV. Sementara, untuk pemilik panti sendiri masih dicurigai mengidap penyakit HIV.

“Delapan anak yang dites HIV, alhamdulillah hasilnya negatif,” bebernya.

Sementara, orang nomor satu di Sumsel, H Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel telah menginstruksikan kepada Dinsos dan DPPPA untuk segera mengambil langkah cepat guna menangani kasus yang sedang terjadi di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Paklembang.

“Nanti dari Dinsos dan DPPPA yang akan melakukan penanganan,” singkat Deru saat diwawancarai di Griya Agung, Senin 27 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: