Kebakaran Rumah Kosong di Desa Sekonjing Ogan Ilir, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Kebakaran Rumah Kosong di Desa Sekonjing Ogan Ilir, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan api yang membakar rumah kosong di Desa Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, 26 Februari 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sebuah rumah kosong yang berada di RT 001, Dusun 1, Desa Sekonjing, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OGAN ILIR, sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu 26 Februari 2023, hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, Dasrih Jaya mengungkapkan, rumah kosong yang terbakar tersebut merupakan milik Jabar Aditia (50), yang memang sudah tidak lagi menunggu rumah tersebut.

"Kebakaran yang terjadi siang tadi telah mengakibatkan satu rumah kosong terbakar ludes," terang Dasrih.

Menurut Dasrih, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti mengenai penyebab kebakaran rumah tersebut. Karena, rumah tersebut sudah lama ditinggal pemiliknya.

BACA JUGA:Satu Unit Rumah Terbakar, Diduga Ada Konsleting Listrik

Saat menerima informasi adanya kebakaran di Desa Sekonjing, Dasrih menyebut, pihaknya menurunkan tiga unit armada untuk memadamkan api yang berkobar.

"Ada satu unit fire jeep 05, satu unit fire truk, dan satu unit fire pool yang kita kerahkan ke lokasi kebakaran tadi," lanjutnya.

Berkat kesigapan dari tim pemadam kebakaran dan juga Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Tanjung Raja, si jago merah berhasil dijinakkan dan tidak merambat ke rumah warga yang berada di sekitarnya.

"Akibat kebakaran ini, pemilik rumah ditafsir mengalami kerugian sebesar Rp 250 juta," tutupnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat mengungkapkan, pihaknya juga menurunkan personelnya ketika mendapatkan informasi adanya kebakaran di Desa Sekonjing.

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Pelabuhan Dalam, 1 Unit Motor dan 6 Karung Padi Ikut Hangus

"Adapun upaya yang kami lakukan, yakni, anggota Satgas BPBD Kecamatan Tanjung Raja melakukan ground chek ke lokasi kebakaran dan melakukan pendataan," terangnya.

Pada peristiwa kebakaran, menurut Edi, anggota BPBD yang tersebar di seluruh kecamatan di Ogan Ilir sifatnya memback-up petugas pemadam kebakaran.

"Dengan kolaborasi ini diharapkan semua peristiwa yang terjadi di suatu wilayah bisa ditangani dengan baik," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: