Ciptakan Lulusan Berjiwa Entrepreneur, Universitas Bina Darma Bina Pemenang Creative Entrepreneur Award ke 16

Ciptakan Lulusan Berjiwa Entrepreneur, Universitas Bina Darma Bina Pemenang Creative Entrepreneur Award ke 16

Penandatanganan kontrak dengan pemenang Creative Entrepreneur Award ke 16 Universitas Bina Darma, Selasa 21 Februari 2023.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang terus membuktikan komitmennya dalam menciptakan lulusan berkualias. 

Salah satunya dengan menjaring dan mendukung penuh talenta mahasiswa di bidang entrepreneur.

UBD Palembang kini melakukan pembinaan terhadap 6 pemenang Creative Entrepreneur Award ke 16.

Melalui Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma menyelenggarakan penandatanganan kontrak dengan pemenang Creative Entrepreneur Award ke 16 di Ruang Rapat Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail SE MM, Selasa 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Wujudkan Universitas Bina Darma Unggul, Kerjasama Dengan Universiti Selangor Malaysia Dilanjutkan

Penandatanganan kontrak ini diperuntukan terhadap 6 Pemenang 16th CEA.

Pada Kategori Kuliner yakni Pizza Lokal, Cinde Cindo, dan Three Little Bird Pattiserie dan Kategori Jasa dan Teknologi yakni Poros, My Tempreature, dan Huz Premz.

Direktur DIIB UBD Palembang, Heri Suroyo, S.Si M.Kom menerangkan, tujuan penandatangan kontrak ini adalah sebagai kesepakatan proses pembinaan pemenang 16th CEA oleh DIIB UBD.

"Para pemenang CEA akan dibina sebagai entrepreneur handal," ujarnya.

BACA JUGA:10 Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Resmi Dilantik Jadi Relawan Pajak 2023

Sementara Panitia Pelaksana 16th CEA, Poppy Indriani, SE.Ak M.Si menambahkan, Creative Entrepreneur Award merupakan salah satu penilaian akhir dari Mata Kuliah Kewirausahaan. Yang mana pemenang ini diperoleh melalui penjurian eksternal dari 12 finalis.

"16th Creative Entrepreneur Award itu merupakan bagian mata kuliah Kewirausahaan Semester Ganjil 2022-2023," jelas Poppy.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Dr. A. Yani Ranius, S.Kom MM. (Dekan Fakultas Vokasi), Ir. Nina Paramyta IS, M.Sc. (Kaprodi Teknik Elektro), Nurvia Nathasya, S.E., M.M.Par (Kaprodi Pengelolaan Perhotelan).

Serta dihadiri Novri Hadinata, M.Kom (Direktur Kemahasiswaan), Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom (Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual), Rasmila, M.Kom (Manajer Marketing), dan R.M. Nasrul Halim D, M.Kom (Manajer Kegiatan, Kreativitas, Beasiswa dan Prestasi Mahasiswa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: