Tingkatkan Kesadaran K3 di Lingkungan Kerja, PT Pusri Gelar Lomba Safety Warrior

Tingkatkan Kesadaran K3 di Lingkungan Kerja, PT Pusri Gelar Lomba Safety Warrior

Lomba Safety Warrior PT Pusri dalam rangka Bulan K3.-Foto: dok/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.COPT Pusri Palembang sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia terus menjaga komitmennya menerapkan K3 di lingkungan kerja.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran K3 di lingkungan kerja, PT Pusri menggelar kegiatan lomba Safety Warior, Rabu 8 Februari 2023.

Kegiatan ini digelar dalam rangka bulan K3 pada 12 Januari hingga 12 Februari 2023. Sebagaima diketahui, bulan K3 mengusung Tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja”.

Acara ini resmi dibuka oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh didampingi Direktur Operasi dan Produksi, Filius Yuliandi dan Direktur Keuangan dan Umum, Saifullah Lasindrangserta SVP dan VP terkait.

BACA JUGA:PT Pusri Palembang Pastikan Stok Pupuk di Lampung Aman sesuai Lokasi

Lomba Safety Warior diikuti 30 tim atau sebanyak 180 orang dari masing-masing Departemen di PT Pusri.

VP K3, Andri Wibawa Syarif mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran Insan Pusri terhadap keselamatan kerja.

“Kegiatan ini kami laksanakan guna menerapkan salah satucore value AKHLAK. Yaitu Kompeten dan Kolaboratif dalam melaksanakan setiap tantangan,” terang Andri. 

Dalam lomba ini para peserta saling adu kecepatan serta ketepatan dalam menggunakan alat keselamatan.

BACA JUGA:Pusri Palembang Luncurkan Program Comdev Coco Green

Para peserta awalnya akan menggiring APAB sepanjang jalur Zig-Zag. Dilanjutkan dengan menarik 1 Roll Fire Hose dari Top Scaffold, Keiser Sled dilanjutkan dengan menarik fire hose.

Lalu Monkey Bar dan Crawling dilanjutkan masuk ke mini tunnel dan membawa fire hose serta membawa P3K kasus yang terpapar ammonia.

Disampaikan Andri, bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap karyawan lebih mengenal alat-alat emergency jika terjadi keadaan darurat di masing-masing unit kerja.

”Melalui kegiatan rutin yang kami laksanakan ini dapat meningkatkan edukasi serta skill peserta sebagai wujud budaya safety yang digaungkan perusahaan,” jelas Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: