Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Hadiri Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Hadiri Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham

--

BACA JUGA:Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Public Relations Briefing Kemenkumham

Lebih Lanjut Sekjen Kemenkumham itu juga menyoroti Biro Kepegawaian, Andap mengajak kepada semuanya untuk memberikan atensi untuk memped pomani mengenai PermenpanRB 1/2023 tentang Jabatan Fungsional, PP 94/2021 tentang disiplin PNS, SKB Menpan RB, Mendagri, KA Bawaslu, dan Plt KA BKN tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN, PP 17/2022 tentang Manajemen ASN, PP 30/2019 tentang Penilaian Kinerja PNS, dan yang terakhir ialah Kesiapan bertugas di IKN yang diharapkan memiliki berbagai kompetensi.

Kemudian, Andap mengatakan bahwa capaian ideal dari berbagai indikator pada sisi keuangan di masing masing item adalah 100.

“Untuk merealisasikan harapan tersebut, kita harus menjalankan strategi diantaranya: Revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, laksanakan percepatan belanja, belanja kontraktual dengan daftarkan kontrak maks 5 hari kalender, perhatikan batas waktu pertanggungjawaban UP/UTP, Dispensasi SPM, serta sampaikan laporan data capaian output paling lambat 5 hari,” perintah Andap.

Kepada Biro Pengelolaan BMN, Andap mengucapkan terima kasih atas prestasi dalam Indeks Pengelolaan Aset (IPA) tahun 2021: 2,25 menjadi 3,23 pada tahun 2022 dengan predikat baik sehingga mendorong kepada yang bersangkutan untuk dipertahankan.

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju SMK Negeri 3 Kayuagung Dibuka, Polres OKI Banjir Karangan Bunga

Terakhir, Andap meninjau dari sisi Biro Hukerma, Andap mengajak semuanya untuk berpikir dan mengindetifikasi diri semua peserta masuk ke dalam golongan dan generasi apa.

“Humas itu harus kreatif dan berkualitas bukan hanya jargon semata, segera implementasikan strategi manajemen media dengan baik.

Menutup arahan tersebut, andap menyampaikan bahwa kita semua menghadapi problem yang muncul akibat lompatan perubahan dari masyarakat konvensional ke masyarakat digital yang ditandai dengan kemampuan memilah informasi yang masih rendah, kejahatan siber yang meningkat, dan timbulnya friksi friksi.

Andap juga memaparkan beragam solusi dan hal teknsi mengenai tindak respon cepat sebelum ada berita viral dan penyusunan agenda setting 2023.(*)

 

Turut hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya yakni Kabag Program dan Humas, Yulizar, dan Kasubbag Humas, RB, dan TI, Hamsir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: