Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Hadiri Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Hadiri Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham

--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Masih dalam rangka kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Biro/Pusdatin di Lingkungan Sekretariat Jenderal dan Public Relations Briefing 2023, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menghadiri Acara Penutupan kegiatan tersebut bertempat di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Jumat 17 Februari 2023.

Sebelum dilaksanakannya acara penutupan, digelar acara Public Relations Briefing dengan tema “Mewujudkan Humas Kreatif Dan Berkualitas Dalam Rangka Mempertahankan Birokrasi Informatif” yang disampaikan oleh Pemateri Arif Suditomo (Dosen Ilmu Komunikasi dan Former Pemred Metro TV dan RCTI. 

Arif menjelaskan bagaiman sikap seorang editorial itu dibentuk mulai dari refleksi dari masyarakat, ketertarikan terhadap suatu topik, regulasi kampanye, dan rating atau tingkat penonton.

“Humas haruslah mempunyai skill yang baik tentang bagaimana berinteraksi dengan media, untuk itu Kasub Humas kita memandang bahwa media sebagai bentuk content creation management”, terang Arif.

BACA JUGA:Tiba di Qatar, Abi Quhafah Utusan Sumatera Selatan yang Ikut MTQ Internasional 2023 Disambut Dubes Indonesia

Lebih lanjut, Arif mendorong Kemenkumham untuk merumuskan konsep yang Bernama Content Creation Management. Apa yang menjadi kebijakan Kemenkumham, itu sudah akan menjadi Content Media Mainstream

Sebagai apresiasi terhadap kesuksesan publikasi dan tingkat kehumasan dari Unit Utama dan Kantor Wilayah, diberikan penghargaan dengan berbagai kategori meliputi: Kategori Media Sosial Terbaik Unit Utama, Kategori Media Sosial Kantor Wilayah, Kategori Pemberitaan Positif Terbanyak Unit Utama, Kategori Pemberitaan Positif Terbanyak Kantor Wilayah, dan Kategori Website Terbaik Kantor Wilayah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto.

Kemudian, Acara dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Jenderal Kemenkumham. Andap membuka sambutannya dengan mengibartkan bahwa Kementerian Hukum dan HAM merupakan Istana yang memiliki satu kesatuan.

BACA JUGA:Angkut Puluhan Siswa SMA, Kapal Sigentar Alam Tabrak Rumah Rakit di Perairan Sungai Musi Palembang

“Kemenkumham ini ibaratkan istana yang ditopang oleh beberapa pilar agar tetap kokoh berdiri, pilar ini terdiri dari 6 pilar yaitu 6 biro yang berada di bawah naungan Kemenkumham serta sekjen sebagai mesin penggeraknya, untuk itu mari kita jaga rumah kita bersama sama dengan mendukung kekokohan dari 6 pilar tersebut,” ajak Andap.

Dalam sambutannya, Andap menyampaikannya sambutan dengan garis besar berdasarkan pengklasifikasian dari tiap Biro di Kemenkumham berdasarkan kendala dan solusi sehingga diperlukan atensi dan rencana strategis untuk optimal menghadapinya.

Poin pertama mengenai Biro Perencanaan, Andap meminta untuk memahami dan mengimplementasikan dengan baik manajemen kinerja, redesain sisrengar (RSPP) terhadap 11 Program.

“Segera Impelementasikan kerja agar dilaksanakan dengan baik meliputi: tata laksana, kelembagaan, pembangunan ZI, Rengar, dan Monev. Terhadap alokasi anggaran terbuka, untuk optimalkan realisasi belanja,” tegas Andap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: