Gudep Tingkat Penggalang Pramuka Kwarcab Palembang Ikuti Pembukaan Lomba Tingkat Regu

Gudep Tingkat Penggalang Pramuka Kwarcab Palembang Ikuti Pembukaan Lomba Tingkat Regu

Regu Gudep Kwarcab Pramuka kota Palembang menggelar lomba. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 180 orang gabungan regu Gugus Depan (Gudep) tingkat penggalang Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palembang mengikuti pembukaan lomba tingkat regu tiga tahun 2023. 

Pembukaan perlombaan itu digelar di lapangan utama Kwarcab Lantai III Kota Palembang. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 16 hingga 19 Februari 2023. 

"Ini merupakan sebuah seleksi untuk diutus ke tingkat provinsi, yakni tingkat Kwarda atau tingkat IV yang diadakan oleh Kwarda Provinsi Sumatera Selatan," kata Sekretaris Kwarcab Pramuka Palembang H Edison kepada SUMEKS.CO, Kamis 16 Februari 2023. 

Edison mengatakan, dari hasil seleksi tersebut, Regu Gudep Kwarcab Pramuka kota Palembang akan melanjutkan seleksi di tingkat IV Kwarda Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Wakili Sumsel di Pertikaranas IV, Kapolres Berikan Penghargaan Saka Pramuka Bhayangkara Polres Ogan Ilir

"Saya mengharapkan dengan adanya Kwarda Provinsi Sumsel kedepannya Kwarcab kota Palembang mampu mengikuti lomba di tingkat V Kwarnas yang akan diadakan pada 17-23 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur," ujar Edison. 

Lanjut Edison, jadi untuk menuju tingkat Nasional Kwarcab Kota Palembang harus mengikuti dahulu seleksi di tingkat Kwarda dulu. 

"Dan yang terbaik nantinya akan diikutkan mewakili Kwarda Provinsi dalam mengikuti Tingkat V Kwarnas yang akan dilaksanakan di Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: