Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif Meninggal

Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif Meninggal

Zaenal Ma'arif. foto: dokumentasi keluarga zaenal ma'arif--

SOLO, SUMEKS.CO - Kabar duka datang dari DPR/MPR RI. Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif meninggal dunia, Rabu 15 Februari 2023. Zaenal Ma'arif meninggal dunia dalam usia 67 tahun akibat penyakit yang dideritanya selama beberapa waktu terakhir. Istri Zaenal, Rohana mengatakan suaminya meninggal setelah sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit berbeda. 

Zaenal Ma'arif sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Surakarta kemudian dipindahkan ke RSUD Dr Moewardi, Zaenal akhirnya meninggal dunia pada Rabu pukul 22.00 WIB.

"Pertama di RS PKU lima hari, kemudian harus ada tindakan di otak. Perawatan kurang ada di PKU terus dipindah ke Moewardi," kata Rohana di Solo, Kamis 16 Februari 2023. Zaenal Ma'arif sempat menjabat sebagai wakil ketua DPR RI periode 2004-2009. Namun, Zaenal mengundurkan diri pada 2007.

Pensiun dari wakil rakyat, sambung Rohana, sang suami sempat bersekolah lagi hingga kemudian kembali berkarier sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). "Aktivitas, kan, kembali di UMS, tetapi dia merasa pilih istirahat, mungkin ada something (sesuatu). Jadi, kesehariannya ketemu teman-teman untuk arisan, happy-happy (senang-senang). Banyak ketemu temen-temen aja," katanya.

BACA JUGA:Ada Nanan dan Susno Duadji, DPW PKB Sumsel Target 4 Kursi DPR RI Dapil Sumsel

Sementara itu, meski menjabat sebagai wakil ketua DPR RI, Zaenal yang juga pernah menjadi dosen tersebut juga selalu mendukung karier istrinya.

"Kami sama-sama ada karier, saling mendukung. Alhamdulillah anak-anak juga terkendali," ungkapnya. (antara/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: