PC PGRI Kecamatan Payaraman Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

PC PGRI Kecamatan Payaraman Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Suasana peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan PC PGRI Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir di Masjid Baiturrohim Kelurahan Payaraman, Selasa, 14 Februari 2023.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan Payaraman, menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Baiturrohim Kelurahan Payaraman, Selasa, 14 Februari 2023. 

Ketua PC PGRI Kecamatan Payaraman Timur, Des Alkafi mengatakan, diselenggarakannya peringatan Isra Mikraj ini sebagai salah satu bentuk sinergitas sesama anggota PGRI PC Kecamatan Payaraman.

"Kegiatan hari ini sebagai salah satu wujud program bidang kerohanian dari PC PGRI Kecamatan Payaraman," terangnya.

BACA JUGA:Sungai Air Payau Meluap, Jalan Provinsi di Tanjung Batu Ogan Ilir Tergenang, Kendaraan Diminta Hati-hati

Adapun salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota PGRI Kecamatan Payaraman setelah bertugas sebagai abdi negara.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita bisa bercengkrama satu sama lain," katanya.

Alkafi menambahkan, melalui peringatan Isra Mikraj ini juga hendaknya seluruh anggota PGRI Kecamatan Payaraman dapat mengambil manfaat, serta dapat dijadikan sebagai refleksi untuk penyegaran.

"Hendaknya kita juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mencintai Rasulullah SAW," ucapnya.

BACA JUGA:Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Baznas Ogan Ilir Cek Kondisi Rumah Korban untuk Bedah Rumah

Dalam kesempatan tersebut, Alkafi mengatakan, PGRI merupakan sebuah organisasi yang membutuhkan partisipasi dari para anggotanya. 

"Untuk itu, mari sama-sama kita besarkan organisasi ini. Organisasi ini tidak akan besar kalau tidak ada partisipasi dari anggota," katanya lagi.

Menurut Alkafi, PC PGRI Kecamatan Payaraman memiliki beragam program dari dan untuk para anggotanya sendiri. Salah satunya, pemberian cenderamata terhadap guru yang pensiun.

"Kami selalu memberikan cenderamata untuk guru yang pensiun berupa logam mulia. Mungkin ini merupakan satu-satunya di Ogan Ilir," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: