Dodik Secata Lahat Jadi Venue Alternatif 5 Cabor Porprov Sumsel XIV

Dodik Secata Lahat Jadi Venue Alternatif 5 Cabor Porprov Sumsel XIV

Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat meninjau lima lokasi venue di Dodik.Foto: dokumen/sumeks.co--

LAHAT, SUMEKS.CO - Bupati LAHAT, Cik Ujang SH beserta rombongan, meninjau lima venue cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV, yang rencananya akan digelar di Dodik Secata, Puntang, Kelurahan Pagar Agung, Kota LAHAT

Kelima venue tersebut di antaranya, venue cabor sepak bola, renang, ateletik, woodball dan cabor panahan. 

Untuk venue cabor sepak bola, atletik dan renang yang ada di Dodik, jadi venue alternatif, jika pengerjaan Stadion Mini dan kolam renang di Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Kelurahan Bandar Jaya, belum selesai tepat waktu.

Cik Ujang mengatakan, saat ingin pembangunan stadion mini dan kolam tengah, tengah dimulai. 

BACA JUGA:Soal Kesiapan Venue Porprov Sumsel 2023, Pemkab Lahat Mengaku Optimis, Tapi Siapkan Opsi Kedua

Namun karena jadwal Porprov dipercepat jadi bulan September dari rencana awal bulan November tahun ini, langkah antisifasi juga harus diambil. Agar sebelum saat hari pelaksanaan, semua venue tiap cabor sudah siap untuk digunakan.

“Venue di Dodik ini, tinggal diperbaiki saja. Lokasinya juga sangat bersih dan tertata, sangat bagus untuk pelaksanaan Porprov. Tinggal koordinasi lagi antara Pemkab Lahat dengan Pangdam II/Sriwijaya,” kata Cik Ujang, Senin 13 Februari 2023.

Sementara, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, Ir Herman Oemar menjelaskan, untuk pengerjaan stadion mini dan kolam renang, progresnya akan dilihat pada bulan Juli mendatang. 

Jika dari hasil evaluasi pengerjaan belum selesai untuk pelaksanaan Porprov, maka venue cabor sepak bola, kolam renang dan lintasan atletik di Dodik, akan dilakukan rehab untuk dijadikan venue dalam ajang Porprov tahun ini.

BACA JUGA:Gelaran Porprov Sumsel 2023 Dimajukan Bulan September, Pembangunan Venue di Lahat Mengkhawatirkan

“Bukan berarti pengerjaan stadion mini dan kolam renang distop, pengerjaannya tetap dilakukan sampai selesai. Tapi untuk pelaksanaannya dialihkan ke venue alternatif di Dodik. Di sana tinggal direhab sedikit, tidak makan waktu lama. Karena, baik lapangan sepak bola dan kolam renang, sudah penuhi standar nasional,” jelas Herman Oemar.

Herman Oemar menambahkan, Lahat sudah punya semua venue yang akan digunakan untuk Porprov. 

Hanya saja, memang butuh perbaikan agar lebih siap lagi. Karena itu, ia meminta kepada selurh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan porprov ini, harus optimis Porprov Kabupaten Lahat akan berjalan sukses tanpa ada halangan.

“Untuk venue yang butuh rehab, paling lama tiga bulan pengerjannya. Jadi masih tekejar sebelum pelaksanaan. Kita optimis, seluruh venue akan siap sebelum pelaksanaan,” tegas mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat ini.(her/Lahat Pos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: