Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Baznas Ogan Ilir Cek Kondisi Rumah Korban untuk Bedah Rumah

Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Baznas Ogan Ilir Cek Kondisi Rumah Korban untuk Bedah Rumah

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, H Sidharta, beserta rombongan saat mengecek rumah warga terdampak angin puting beliung di Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan, Senin, 13 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, langsung mengecek lokasi rumah-rumah yang roboh pasca diterjang angin puting beliung di sejumlah desa di Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, H Sidharta, didampingi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H Ahmad Maulidin, dan Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Amir Hamzah mengatakan, pengecekan yang dilakukan ini bertujuan untuk mendata rumah-rumah yang menjadi korban puting beliung.

"Selanjutnya rumah-rumah ini akan kita masukkan dalam program bedah rumah dari Baznas Kabupaten Ogan Ilir," ungkap Maulidin, Senin, 13 Februari 2023.

Adapun rumah warga yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Ogan Ilir akibat angin puting beliung.

BACA JUGA:Sambangi Korban Kebakaran, Wabup Ogan Ilir Berikan Bantuan Mulai dari Sembako Hingga Uang

Yakni Zulma (76), warga Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan. Budiman, warga Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan, dan Rejeb, warga Desa Sungai Lebung Ulu Kecamatan Pemulutan Selatan.

"Insyaallah, segera kita lakukan perbaikan terhadap rumah-rumah korban bencana angin puting beliung ini," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Ogan Ilir pada Sabtu malam, 11 Februari 2023, telah mengakibatkan sejumlah rumah di Kabupaten Ogan Ilir rusak. 

Meskipun sejumlah rumah mengalami rusak ringan, namun ada juga beberapa rumah warga yang rusak berat. Salah satunya dialami nenek Zulma (76), warga Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan.

BACA JUGA:1.256 Petugas Pantarlih di Ogan Ilir Lakukan Coklit Pemilu, Warga Diminta Siapkan Dokumen Pribadi

Rumah Zulma mengalami roboh setelah ditimpa pohon besar pada saat hujan deras tersebut. Sontak, rumah yang hanya terbuat dari daun nipah tersebut porak poranda tertimpa pohon.

Akibatnya, Zulma saat ini harus kehilangan rumahnya dan untuk sementara itu harus menetap di rumah cucu angkatnya yang berada tak jauh dari rumahnya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir melalui Baznas yang akan melakukan perbaikan rumah saya," ucapnya.

Dengan akan dibangunnya rumah baru, Zulma berharap, musibah yang terjadi hanya sampai disini saja. Dan ke depan, kehidupannya akan menjadi lebih baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: