Belum Sempat Panen, Buah Kelengkeng di Jl Noerdin Panji Palembang Ludes

Belum Sempat Panen, Buah Kelengkeng di Jl Noerdin Panji Palembang Ludes

Pohon kelengkeng yang ditanam Pemkot Palembang di Jl Noerdin Panji, Palembang. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah beberapa waktu lalu sempat berbuah lebat, tanaman kelengkeng di Jl H M Noerdin Pandji PALEMBANG kini hanya menyisakan daun dan putik buah saja.

Entah apa penyebabnya, selang beberapa minggu diberitakan tanaman buah kelengkeng yang awalnya tumbuh berbuah lebat, namun kini  tak satupun menyisakan buahnya lagi.

Pantauan SUMEKS.CO, Senin 13 Februari 2023, tanaman kelengkeng yang tersusun rapi di sepanjang Jl Noerdin Pandji Palembang tampak tinggal daun yang menghijau beserta putik buah yang masih terlihat.

"Entah tak tahu kemana, mungkin sengaja dipetik pengendara yang lewat," celoteh Baharudin, warga sekitar saat dibincangi SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Buah Kelengkeng Tanaman Pemkot Berbuah Lebat, ini Harapan Warga

Dikatakan Baharudin, sepekan yang lalu buah kelengkeng yang ditanam Pemerintah Kota Palembang itu masih terlihat banyak di sepanjang jalan. Namun, memang akhir-akhir ini buah kelengkeng tersebut sudah berkurang dari batangnya.

"Ya, wajar saja cepat hilang kan tak ada pembatas. Jadi siapapun bisa mengambilnya," ungkap Bahar.

Bahar mengungkapkan, hal ini sangat disayangkan mengingat buah kelengkeng yang berbuah sebelumnya, belum saatnya dipetik karena masih terlihat banyak yang belum masak. Itupun kata Baharudin, buah yang sudah dipetik berceceran di jalan karena saat dipetik buahnya masih mentah sehingga terbuang saja.

"Kemarin banyak sekali terbuang saja. Padahal belum saatnya dipetik malah diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Baharudin.

BACA JUGA:Taman Kelengkeng Kompleks PDK Palembang, Pilihan Baru Wisata Keluarga

Diberitakan sebelumnya, tanaman kelengkeng tumbuh subur di sepanjang Jl Noerdin Pandji, Sukarami Palembang.

Masyarakat Kota Palembang yang melintasi Jl Noerdin Pandji Palembang, akan disuguhkan pemandangan yang tak biasa. Pasalnya, di sepanjang jalan tersebut terlihat buah kelengkeng yang tumbuh subur berjejer rapi tertanam di pembatas Jl Noerdin Pandji Palembang.

Buahnya yang tumbuh lebat, membuat siapapun tergelitik untuk memetiknya. Tak hanya satu atau dua pohon, tanaman kelengkeng yang ditanam oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengendara yang melalui jalur tersebut.

Bahkan, terdapat puluhan batang kelengkeng yang rata-rata berbuah lebat di pembatas jalan di sisi kiri maupun kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: