Lapas Kayuagung Beri Makanan Tambahan dan Layanan Kesehatan Khusus Warga Binaan Lansia

Lapas Kayuagung Beri Makanan Tambahan dan Layanan Kesehatan Khusus Warga Binaan Lansia

Tenaga medis Lapas Kayuagung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan, di Poliklinik, Jumat 10 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung melaksanakan pemberian makanan tambahan dan layanan pemeriksaan kesehatan bagi kelompok berkebutuhan khusus lanjut usia (Lansia).

Kegiatan ini dilaksanakan di Poliklinik Lapas Kayuagung, Jumat 10 Februari 2023.

Kepala Lapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama melalui Kasubsi Perawatan, Ardiansyah Sulistiawan mengatakan, dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan dan pemeriksaan pelayanan kesehatan ini agar selalu menjaga kesehatan.

Dimana ditegaskannya, Lapas Kayuagung terus berkomitmen untuk melaksanakan prinsip dasar pemasyarakatan (Back to Basic).

BACA JUGA:Sarana Asimilisasi dan Edukasi Lapas Kayuagung jadi Sasaran Kunjungan Edukatif TK IT Al Azhar OKI

Yakni salah satunya berupa perawatan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

"Adanya pembagian makanan tambahan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan gizi warga binaan khususnya kelompok rentan yakni lansia," ungkap Ardiansyah. 

Dikatakannya, dalam kegiatan ini pemberian layanan makanan tambahan diberikan kepada 18 orang Lansia dan diberikan 1 kali dalam sebulan.

"Pelaksanaan kegiatan ini kita menggandeng tenaga kesehatan Lapas Kayuagung," ucapnya. 

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Kirim 2 Pegawai Ikuti Pembinaan dan Pendampingan Kepegawaian, Kalapas: Untuk Menambah Wawasan

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan yang termasuk dalam kategori lansia yaitu berumur 60 tahun ke atas. Ini sesuai dengan Undang-undang Pemasyarakatan No 22 Tahun 2022. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: