Kantor Desa Batu Surau Disapu Puting Beliung

Kantor Desa Batu Surau Disapu Puting Beliung

AMBRUK : Atap kantor Desa Batu Surau ambruk setelah disapu angin puting beliung.--

Sebab kita ada dana cadangan atau pos dana bencana alam di Dinas PMD. Jika tidak menyalahi aturan bisa digunakan untuk perbaikan kantor Desa tersebut, sehingga pelayanan untuk masyarakat bisa kembali normal sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Berkas Perkara Lengkap, Tersangka Penembak Sopir Truk di Sungai Ceper OKI Segera Jalani Sidang

"Inikan jelas terkena bencana alam angin puting beliung, tinggal bagaimana menyikronkannya dengan instansi terkait," harapnya.

Ketika dikonfirmasi ke Kepala DPMD Kabupaten Muara Enim Rusdi Hairullah, membenarkan adanya kejadian tersebut, bahkan pihaknya langsung turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi real dilapangan.

Dari hasil pengecekan, memang benar kantor Desa Baru Surau rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Karena kerusakannya oleh bencana alam, pihaknya telah melakukan rapat untuk mencari solusi yang terbaik dan akan dirapatkan kembali setelah mendapatkan solusi yang terbaik karena ada beberapa alternatif yang ditawarkan dan masih dijajaki untuk menanganinya seperti dari dana desa, APBD ABT, dana bencana alam atau dari yang lainnya, dengan catatan tidak melanggar aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Siap Dilimpahkan ke Pengadilan, Kasus Pembunuhan Calon Kades Betung 2 Ogan Ilir Segera Disidangkan

"Kita lagi mencari yang terbaik dan tercepat sebab sifatnya segera jangan sampai aktivitas pemerintahan desa terganggu," pungkasnya.

Untuk saat ini, lanjut Rusdi, aktivitas pemerintahan desa diungsikan sementara ditempat yang paling aman baik dari gangguan orang maupun alam. Dari hasil rapat awal untuk sementara bisa menumpang di bawah rumah warga desa setempat atau meminjam satu ruangan di SDN 06 SDT.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: