Sinergi Pelindo dalam Penyediaan Air Bersih Bersama BUMD Kota Palembang

Sinergi Pelindo dalam Penyediaan Air Bersih Bersama BUMD Kota Palembang

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) bersama Pemerintah Kota Palembang melalui Perumda Tirta Musi Palembang menandatanganani Nota Kesepahaman (MoU).

Rencana pemanfaatan lahan Pelindo Regional 2 Palembang seluas 15.000 m2 untuk pembangunan Intake dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Pelabuhan Sungai Lais.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi dan Direktur Utama Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani dan disaksikan langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo dan Regional Head 2 Pelindo, Guna Mulyana.

Melalui MoU ini, Pelindo dan Perumda Tirta Musi berkolaborasi penyediaan lahan untuk pembangunan Intake dan Instalasi Pengolahan Air Bersih pada lahan milik Pelindo di Pelabuhan Sungai Lais untuk memenuhi kebutuhan air di kawasan timur Kota Palembang.

BACA JUGA:KPU RI Tetapkan 8 Daerah Pemilihan di Kabupaten OKI, Begini Pembagiannya

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi dalam sambutannya mengatakan, Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang dan Perumda Tirta Musi untuk rencana kerjasama dimaksud,ini merupakan perwujudan sinergi antara BUMN dan BUMD terhadap kemajuan dan perkembangan Kota Palembang. 

Dilanjutkan sambutan oleh Regional Head 2 Pelindo, Guna Mulyana menjelaskan bahwa yang dilakukan Pelindo dengan Pemerintah Kota Palembang melalui Perumda Tirta Musi merupakan bentuk sinergitas untuk memaksimalkan kinerja Pelabuhan Palembang melalui optimalisasi lahan salah satunya di Pelabuhan Sungai Lais.

“Pemerintah Kota juga memiliki program untuk memenuhi kebutuhan air bersih, pastinya kami juga mendukung program pemkot dalam hal pelayanan air melalui lahan yang ada di Pelabuhan Sungai Lais yang sudah kami siapkan seluas 15.000 m2” ujarnya.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo menjelaskan penandatanganan MoU antara Pelindo dan Perumda Tirta Musi ini merupakan bentuk upaya dalam memenuhi kebutuhan air bersih  bagi masyarakat kota di daerah timur Kota Palembang.

BACA JUGA:Hore! Bupati Askolani Tepati Janji, Gaji Ketua RT dan RW di Banyuasin Naik

“Memang dalam hal kebutuhan air bersih di Palembang khususnya daerah timur masih kurang, mudah – mudahan dengan kerjasama yang dilakukan ini kita akan membangun intake dan IPA sehingga kebutuhan air bersih di daerah timur Kota Palembang dapat tercukupi,” jelas Harnojoyo.

Penandatanganan MoU ini merupakan bentuk kontribusi Pelindo dalam meningkatkan standar hidup masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang dalam hal penyediaan air bersih.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: