Universitas Bina Darma Palembang Gelar Lomba Tulis Artikel Ilmiah

Universitas Bina Darma Palembang Gelar Lomba Tulis Artikel Ilmiah

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Fakultas Sosial Humaniora Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Prodi Sastra Inggris Universitas Bina Darma Palembang menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah dalam Jurnal Nasional/Internasional Bereputasi pada Selasa, 7 Februari 2023 di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman.

Narasumber dalam kegiatan Lokakarya tersebut adalah Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D. yang didatangkan khusus, untuk memberikan pendampingan penyusunan artikel ilmiah kepada para dosen dan puluhan mahasiswa dikedua prodi tersebut.

 Menyambut kedatangan Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D., Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana. M.Pd., M.M. memberikan kata sambutan sekaligus membuka jalannya kegiatan Lokakarya tersebut.

“Prof. Amirul tadi menyampaikan kepada saya bahwa penelitian itu harus bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Dr. Sunda Ariana, M. Pd., M.M.

BACA JUGA:Sat Lantas Polres Ogan Ilir Blusukan ke Pasar Indralaya, Sebar Imbauan Operasi Keselamatan Musi 2023

Lebih lanjut Rektor Universitas Bina Darma Palembang mengatakan bahwa apa yang kita lakukan, apa yang kita miliki memang akan lebih baik kalau bisa dijadikan artikel ilmiah dan dipublikasikan, sehingga orang lain dapat membaca hasil tulisan kita.

“Jadi ada istilahnya hilirisasi penelitian, maka ini melengkapi dari Tridarma Perguruan Tinggi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian masyarakat dan inilah yang kita coba bangun di Universitas Bina Darma,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D. mengatakan bahwa artikel ilmiah yang baik harus memiliki IMRAD.

“Artikel ilmiah yang baik harus memiliki IMRAD, yaitu Introduction, Methodology, Results and Discussions,” jelas Prof. Amirul Mukminin.

BACA JUGA:Dicari Kawula Muda, Makanan Inovasi Ala Korea

Kegiatan Lokakarya Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah dalam Jurnal Nasional/Internasional Bereputasi itu juga dihadiri oleh Dekan Sosial Humaniora, Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D., Dr. Hastari Mayrita, M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Fitria Aprilia, M.Pd.

Selaku Kaprodi Sastra Inggris, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Inggris, dan puluhan mahasiswa prodi tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: