Pencuri Mobil Honda Brio Milik Perawat di Parkiran Lippo Plaza Lubuklinggau Masih Buron

Pencuri Mobil Honda Brio Milik Perawat di Parkiran Lippo Plaza Lubuklinggau Masih Buron

Mobil milik korban yang berhasil diamankan dan saat ini masih menjadi barang bukti di Polres Lubuklinggau. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Penyidik Sat Reskrim Polres LUBUKLINGGAU telah mengantongi identitas diduga pelaku pencurian mobil Honda Brio di Parkiran Mall Lippo Plaza LUBUKLINGGAU

Sebelumnya Mobil Honda Brio warna merah Nopol BG 1633 GA, milik Sulthon Rizqullah (24), seorang Perawat RS Siloam Silampari, hilang saat terparkir di lantai B15 Parkir Lippo Plaza Lubuklinggau, pada Jumat 3 Februari 2023, sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH menjelaskan bahwa pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka. Yakni pria inisial HD. Saat ini masih dalam pengejaran alias buronan (Buron).

"Tersangka tersebut masih dalam pengejaran," kata Kapolres, didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara dan Kanit Pidum Iptu Jemmy Amin Gumayel, Senin 6 Februari 2023. 

BACA JUGA:Seorang Pria Jebol Pintu Honda Brio di Parkiran, Gasak 2 Laptop, Videonya Viral

Dia mengatakan pihaknya telah dilakulan pemeriksaan, pihak Lippo Plaza Lubuklinggau maupun dari manajemen parkir sudah dilakukan pemeriksaan. Termasuk telah memeriksa pacar tersangka. 

"Dimana barang bukti mobil Honda Brio merah BG 1633 GA ditemukan di kontrakan pacar tersangka," jelasnya.

Kapolres mengatakan, terkait kemungkinan keterlibatan "orang dalam" kata Kapolres masih dilakukan pendalaman.

Kapolres membantah kalau tiket yang digunakan pelaku untuk mengeluarkan mobil,  sama dengan tiket masuk.  Dari keterangan petugas parkir, pelaku keluar parkir mengenakan cadar atau tutup wajah. 

BACA JUGA:Sengaja Incar Honda Brio, Ini Pengakuan Pelaku Komplotan Pembobol Mobil yang Videonya Viral

"Memang diduga laki-laki, tapi saat mengeluarkan mobil ia pakai cadar," kata Kapolres. 

Kapolres menjelaskan sudah juga meminta keterangan korban. Korban juga tidak menyangka kalau mobil akhirnya dicuri. 

"Bahkan saat kunci mobil hilang dia yakin ada yang mau ngeprank atau bercanda, karena saat kejadian sedang ulang tahun," katanya. 

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar waspada, biarpun kendaraan yang terparkir di mall, jangan sampai tiket parkir hilang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: