Hidupkan Ekonomi dan Berdayakan UMKM, Bupati Enos Resmikan Bazar UMKM Zona Belitang Jaya

Hidupkan Ekonomi dan Berdayakan UMKM, Bupati Enos Resmikan Bazar UMKM Zona Belitang Jaya

Bupati OKU Timur meninjau Bazar UMKM di Kecamatan Belitang Jaya.-Foto: dok/sumeks.co-

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin terus mendorong tumbuhnya kekuatan ekonomi di Bumi Sebiduk Sehaluan melalui pelaku UMKM.

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya Bazar UMKM dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 Zona Belitung Jaya, Kamis, 2 Februari 2023.

Bazar yang digelar di Lapangan Bola Karsa Jaya Kecamatan Belitang Jaya ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha SH. Serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A, M.Kes dan Nur Inayah, S.Pd.

Kehadiran mereka disambut dengan pertunjukan seni beladiri dan kesenian sastra tutur berupa pisaan. 

BACA JUGA:Bupati Enos Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumsel

Meski diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk bersilaturahmi secara langsung dengan pemimpin muda yang baru saja meraih 3 penghargaan ini. 

Bupati Enos mengatakan, bahwa setiap pembukaan Bazar yang dipusatkan di 6 zona. Di 5 Zona selalu diawali dengan hujan, ia meyakini dengan turunnya hujan Kabupaten OKU Timur akan dimakmurkan oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala. 

"Hal ini tentu menjadi semangat kita untuk mewujudkan kabupaten yang lebih maju dan lebih mulia, ini sudah mulai terlihat dan kita sudah berada di gerbangnya," ungkap Bupati Lanosin

Bupati juga menceritakan bahwa dirinya baru saja menerima 3 penghargaan selama 3 hari ini.

BACA JUGA:Bunda Literasi OKU Timur: Literasi Tidak Bisa Lepas dari kehidupan Sehari-hari

"Kemarin kita mendapatkan 3 penghargaan yang sangat luar biasa. Pertama Desa Tanjung Raya berhasil menjadi juara 4 Desa Cantik, PPD Tahun 2022 dari Bappenas dan Penganugerahan Predikat Opini Pengawasan Penyelenggaraan Layanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman," Lanjutnya. 

Selain itu, Bupati mengutarakan bahwa dirinya akan memperbaiki infrastruktur jalan antara Desa Kersa Jaya, Desa Karya Makmur dan tembus Desa Trikarya.

"Nanti saya minta bantu Bapak Gubernur agar tahun ini jalannya bisa diperbaiki." tambah Bupati Enos. 

Bupati Enos dan rombongan menyempatkan diri untuk berkeliling melihat hasil perkebunan dan produk UMKM yang dipamerkan dari setiap stand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: