Bupati Enos Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumsel

Bupati Enos Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumsel

Penandatanganan MoU pengguna Aplikasi FMIS (CMS) bersama Bank Sumsel Babel dan BPKP.-Foto: dok/sumeks.co-

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumsel untuk mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Kolaborasi ini mulai dari proses perencanaan, sosialisasi, identifikasi, mengatur strategi, implementasi pendampingan hingga monitoring dan evaluasi.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin hadir langsung dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumsel di Hotel Santika Premiere, Rabu 1 Februari 2023.

Rapat mengusung tema 'Kolaborasi dan Sinergi APIP dalam Pengawasan Intern Mengawal Suksesnya GSMP'.

BACA JUGA:Bunda Literasi OKU Timur: Literasi Tidak Bisa Lepas dari kehidupan Sehari-hari

Bersama 14 kepala daerah pengguna Aplikasi FMIS (CMS), Bupati Enos turut menandatangani MoU bersama Bank Sumsel Babel dan BPKP.

Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru menyampaikan, bahwa program GSMP yang telah dicanangkan memberikan raport baik dalam pengendalian inflansi daerah.

Terbukti Provinsi Sumsel masuk sepuluh besar provinsi terbaik pengendalian inflansi.

Menurutnya, melalui kolaborasi bersama BPKP, program GSMP yang telah sukses ini akan terjaga secara continue dan makin bergairah.

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Salamat Simanullang menambahkan, sebagai dari bagian fungsi pengawasan, BPKP bersama inspektorat provinsi akan bersama-sama melakukan kegiatan untuk mengawal keberhasilan GSMP.

Dilanjutkannya, pengawalan tata kelola GSMP ini sangat krusial untuk memastikan tujuan pembangunan daerah tercapai.

BACA JUGA:Terbaik di Sumatera Selatan, Pemkab OKU Timur Telah Distribusikan 40.322 Lebih Kartu Tani

Untuk itu, penguatan dan kolaborasi pengawasan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, pelaku usaha dan APH, serta BPKP sangat diperlukan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, bahwa Bumi Sebiduk Sehaluan memiliki Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: