Kunjungi Perumahan Surya Akbar, Wawako Palembang Janji Air Bersih Mengalir Sebelum Lebaran

Kunjungi Perumahan Surya Akbar, Wawako Palembang Janji Air Bersih Mengalir Sebelum Lebaran

Wawako Finda berbincang dengan warga Perumahan Surya Akbar, Selasa 31 Januari 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota PALEMBANG, Fitrianti Agustinda menindaklanjuti permohonan warga untuk pemasangan instalasi air bersih PDAM Tirta Musi.

Instalasi Air Bersih rencana dipasangkan di Perumahan Surya Akbar RT 05, RW 03, Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, warga mengeluhkan kondisi air bersih tidak didapat sejak tahun 2019," kata Fitrianti Agustinda kepada awak media usai mengunjungi Perumahan Surya Akbar, Selasa 31 Januari 2023.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, kunjungan hari ini ke Perumahan Surya Akbar untuk berdiskusi dengan warga membahas solusi air bersih di lingkungan tersebut.

BACA JUGA:Air Bersih Tidak Mengalir, Emak-Emak Demo

"Tadi sudah disampaikan, kita segera membangun jaringan agar air bisa masuk ke pemukiman. Ini akan menggunakan biaya pemerintah, namun ada juga yang dibebani kepada masyarakat," jelasnya.

Lanjut Fitrianti Agustinda, air bersih untuk pemukiman warga Perumahan Surya Akbar segera direalisasikan setelah pendataan. "Jadi kita data dulu siapa saja yang mau pasang PDAM baru," ucapnya.

Fitrianti Agustinda menyebutkan, target pemasangan jaringan air bersih PDAM di Perumahan Surya Akbar pada tahun 2023.

"Kalau bisa pertengahan 2023 sebelum Lebaran sudah terpasang, agar masyarakat bisa menikmati air bersih ketika Lebaran nanti," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: