Kapolres Lubuklinggau Minta Kasus Dugaan Penganiyaan Anggota PWI Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kapolres Lubuklinggau Minta Kasus Dugaan Penganiyaan Anggota PWI Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi saat membesuk Vhio Selasa siang. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Asep, Kasi Humas AKP Ermi, Kasi Propam dan jajaran, mendatangi Ruang Rawat Al Fath, RSUD Siti Aisyah, Selasa 31 Januari 2023. 

Kedatangan Kapolres dan jajaran untuk membesuk Koordinator SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau, Adhio Septiawan alias Vhio.

Diketahui Vhio dirawat di rumah sakit, sejak Senin 30 Januari 2023, sore. Dia wartawan di Lubuklinggau, yang diduga jadi korban penganiayaan oleh oknum anggota Brimob dari Batalyon B Pelopor (Petanang) Polda Sumsel, pada Senin 30 Januari 2023 dini hari. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH mengatakan sengaja menjenguk Vhio untuk melihat kondisi. 

BACA JUGA:Anggota PWI Lubuklinggau Babak Belur, Diduga Dianiaya 3 Orang Berseragam Brimob

"Kami mewakili institusi Polri menjenguk saudara Vhio, bagaimana kondisinya," kata Kapolres saat menjenguk Vhio, Selasa 31 Januari 2023.

Kapolres juga mengatakan atas nama polri menyampaikan permintaan maaf kepada pihak keluarga Vhio. "Kami juga sampaikan kalau bisa persoalan ini diselesaikan secara kekeluargaan," katanya.

Dia menyakini persoalan tersebut akibat ada kesalahpahaman antar kedua pihak. Shingga ia menginginkan perkara tersebut diselesaikan secara kepala dingin dan tidak berlarut-lalrut. 

"Bahkan kita sudah sampaikan ke Ketua PWI Kota Lubuklinggau, kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan," ujarnya. 

BACA JUGA:Jadi Terlapor Kasus Dugaan Pemukulan Anggota PWI Lubuklinggau, Anggota Brimob Petanang Berikan Klarifikasi

Menurutnya, dengan kekeluargaan, artinya secara bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. "Dengan begitu, tidak ada yang menang dan yang kalah, sama-sama mencari solusi terbaik," tegasnya. 

Sementara itu, Adika adik Vhio, mewakili pihak keluarga menyampaikan rasa terima kasih telah dijenguk Kapolres dan jajaran. 

Dia juga menyampai, bahwa yang pertama pihak keluarga mengutamakan kesembuhan Vhio. 

Kemudian kedua pihak keluarga, apa yang disampaikan Kapolres terkait penyelesaian dengan kekeluargaan, pihak keluarga menerima dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: