Kabel Menjuntai di Kebun Bunga Palembang, Bahayakan Penggguna Jalan

Kabel Menjuntai di Kebun Bunga Palembang, Bahayakan Penggguna Jalan

Kabel jaringan internet menjuntai di Jl Kebun Bunga, Palembang. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kabel listrik dan optik jaringan internet di Jl Kebun Bunga, Sukarami PALEMBANG, meresahkan warga sekitar. Pasalnya, kabel tersebut melintang tepat di tengah jalan hanya bersandarkan sebilah bambu dan diikat dengan tali rapia.

Utilitas kabel listrik yang menggantung di Jl Kebun Bunga sangat membahayakan pengguna jalan. Kekhawatiran warga sekitar lantaran kabel tersebut dapat menghalangi kendaraan kendaraan roda empat dan roda dua.

Pantauan SUMEKS.CO, Sabtu 28 Januari 2023, setidaknya ada tujuh kabel listrik dan kabel jaringan internet atau Wifi berada kurang lebih satu meter di atas kepala pengguna jalan saat melintas.

"Sudah tiga hari menggangu pengguna jalan," ungkap Anton, salah satu warga sekitar.

BACA JUGA:Kabel Semrawut, Wawako Palembang Berang

Dikatakan Anton, sebelumnya kabel tersebut melintang di tengah jalan yang menyebabkan kemacetan panjang di Jl Kebun Bunga Palembang.

"Ya, Jumat kemarin yang parah. Karena banyak kendaraan yang terjebak macet tak bisa lewat," bebernya.

Lanjut Anton, kabel tersebut diangkat kembali oleh warga menggunakan sebilah bambu yang ditancapkan di pinggir selokan dan sebagian diikat menggunakan tali rapia.

Kendati, meski sudah diangkat menggunakan sebilah bambu, kabel tersebut sewaktu-waktu dapat kembali jatuh ke bawah. Karenanya, bambu yang dijadikan penopang untuk menaikkan kabel sudah bengkok dan terlihat hampir patah.

BACA JUGA:Berulang Kali Mencuri Kabel, Tiga Pekerja Renovasi Mall Diserahkan ke Polisi

"Khawatir kalau ada yang lewat kena setrum. Karena kemarin posisinya sudah melintang jalan," kata Anton.

Untuk itu, Anton berharap agar instansi terkait segera memperbaiki kabel listrik dan kabel optik jaringan internet yang dianggap mengganggu dan membahayakan masyarakat.

"Kami berharap segera ditindaklanjuti secepatnya karena ini menyangkut keselamatan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: