Melompat dari Jembatan Ampera ke Sungai Musi, Sugiarto Gagal Bunuh Diri

Melompat dari Jembatan Ampera ke Sungai Musi, Sugiarto Gagal Bunuh Diri

Korban Sugiarto berhasil diselamatkan oleh personel Satpolair Polrestabes Palembang setelah melakukan percobaan bunuh diri. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Percobaan bunuh diri dilakukan Sugiarto (63), warga Lorong Perguruan, RT 31/11, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju Palembang.

Sugiarto mencoba melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari atas Jembatan Ampera pada Kamis 26 Januari 2023 sekitar pukul 11.45 WIB.

Korban Sugiarto berhasil diselamatkan oleh personel Unit Gakkum dan Subnit Binmas Air Sat Polairud Polrestabes Palembang saat melintas di bawah Jembatan Ampera. 

“Pria paruh baya ini diselamatkan oleh anngota yang sedang berpatroli di perairan Sungai Musi, persisnya di kawasan Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan IT I Palembang,” kata Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Suprawira SH MSi.

BACA JUGA:Heboh! Wanita Melompat ke Sungai Musi dari Jembatan Ampera, Ingin Bunuh Diri

Setelah melakukan penyelamatan, korban langsung dievakuasi dan dibawa Ke RS Pelabuhan Boombaru Palembang. 

“Korban masih dalam keadaan hidup dan ditemukan di dalam saku celana korban KTP dan uang tunai Rp 15 ribu. Saat ini korban masih mendapatkan perawatan dan motifnya belum diketahui,” terang Kompol Suprawira SH MSi.

Berita serupa, juga pernah terjadi pada Selasa 29 November 2022 sekitar pukul 10.15 WIB. 

Diduga Heni hendak bunuh diri. Beruntung warga Jalan Anakowi Kenten Laut Kabupaten Banyuasin itu berhasil diselamatkan oleh warga yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian. 

BACA JUGA:8 Fakta Jembatan Ampera. Pernah Menjadi Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara

Heni yang berhasil diselamatkan, langsung dievakuasi ke Pos Polisi 7 Ulu di bawah Jembatan Ampera kemudian dibawa ke Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang. Wajah Heni penuh lebam dan tampak mengalami shock berat.

Informasi terhimpun, belum diketahui pasti motif percobaan bunuh diri tersebut. Ketika ditanyai polisi mengenai alasannya, janda yang memiliki 3 orang anak ini tampak linglung. 

Kronologinya berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi, ketika itu Heni menepikan motor matic nopol BG 3184 JG di Jembatan Ampera. Tanpa banyak kata, dia langsung saja melompati pagar pembatas jembatan hingga nyebur ke Sungai Musi. 

Kapolsek Seberang Ulu (SU) I Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan intensif kepada korban di RSUD Bari Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: