Ruas Jalan Berlumpur Batubara, Pelajar Banyak Terjatuh

Ruas Jalan Berlumpur Batubara, Pelajar Banyak Terjatuh

LICIN : Tampak pejalar berhati-hati saat melintas di ruas Jalan Lintas Sumatera, Tebing Sehedang, Desa Darmo kerena licin.--

BACA JUGA:360 Mahasiswa UMP Turun Mengabdi ke Masyarakat OKI, Diterima Langsung Wakil Bupati

"Kami ingin seluruh angkutan batubara terutama pada musim hujan untuk dibersihkan dulu tanah dan lumpurnya sebelum keluar ke jalan nasional," pungkasnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Plt Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yulisman, membenarkan pagi tadi ada kejadian dan keluhan masyarakat terhadap aktivitas angkutan batubara yang telah menyebabkan jalan nasional berlumpur dan licin sehingga banyak pengguna jalan terutama roda dua yang terjatuh dan tergelincir karena kondisi jalan tanjakan atau turunan serta menikung sehingga pengguna jalan kesulitan mengendalikan kendaraannya karena jalanan licin.

Atas kejadian tersebut, lanjut Yulisman, pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas dengan dibantu perusahaan setempat untuk membersihkannya melakukan penyemprotan dengan mobil tangki air.

Kepada pemilik angkutan atau perusahaan tambang yang melakukan aktivitas pengangkutan untuk membersihkan dahulu kendaraannya jika berlumpur sehingga tidak mengotori jalan.

BACA JUGA:Siap Sukseskan Pemilu, KPU Muara Enim Lantik 765 PPS

Sebab jika jalan kotor dan licin bisa membawakan pengguna jalan lain.

"Nanti pihaknya akan turun ke lapangan melalukan himbauan kepada semua angkutan batubara," ujarnya.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: