Sempat Dikepung, Pelaku Penembakan Massal Imlek di California Bunuh Diri

Sempat Dikepung, Pelaku Penembakan Massal Imlek di California Bunuh Diri

Lokasi penembakan massal di Monterey Park, California. foto: AFP--

CALIFORNIA, SUMEKS.CO - Pelaku penembakan massal yang terjadi di Monterey Park, CALIFORNIA, Amerika Serikat (AS) saat perayaan Tahun Baru Imlek, Ahad 22 Januari 2023, dilaporkan tewas. Namun, pelaku dalam aksinya memberondongkan senjata apinya dan menewaskan 10 orang. 

BBC melansir Senin 23 Junuari 2023, bahwa pelaku menembak dirinya sendiri dalam sebuah mobil van warna putih yang telah dikepung aparat sejak beberapa jam sebelumnya. Usai melakukan aksinya, polisi California berhasil mengejar pelaku dan mencegatnya. 

Tersangka diketahui bernama Huu Can Tran, pria Asia berusia 72 tahun. Identitas pelaku ini baru saja diumumkan oleh LA County Sheriff Robert Luna.

Sheriff Luna mengatakan bahwa polisi berhasil mengejar dan mengikuti mobil van putih yang digunakan tersangka. Namun hanya beberapa saat terdengar satu tembakan dari dalam mobil. Setelah sekitar 90 menit, polisi memasuki van dan menemukan tersangka tewas akibat tembakan yang dilakukan sendiri.

BACA JUGA:Ucapan Selamat Saat Imlek: 'Gong Xi Fa Cai Xin Nian Kuai Le Wan Shi Ru Yi', Begini Artinya

Dari dalam mobil van putih, polisi berhasil menemukan sebuah senjata. Senjata tersebut adalah pistol serbu semi-otomatis.

Dalam tekaman udara menunjukkan detik-detik penyergapan itu. Van pelaku itu terparkir di sebuah tempat parkir. Tiga kendaraan lapis baja atau BearCats tampak mengepung van itu.

Sepuluh petugas bersenjata berat terlihat mendekati mobil van pelaku. Mereka kemudian memecahkan jendela samping penumpang untuk masuk. (detik.com/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: