Manusia Kebal dari Bengkulu, Potong Rambut Pakai Api, Jangan-jangan Trik Sulap?

Manusia Kebal dari Bengkulu, Potong Rambut Pakai Api, Jangan-jangan Trik Sulap?

Manusia kebal api asal Bengkulu Tengah.--

BACA JUGA:Pembuang Orok Bayi 4 Bulan Dihujat Netizen, Didoakan Tak Bisa Hamil Lagi, Tega Membuang yang Tak Berdosa

Lalu masuk api unggun, dan api yang menyela di balurkan keseluruh tubuhnya.  Karena atraksinya ini, Sarman disamakan dengan Limbad si manusia kebal. 

Sementara itu, dalam tayangan video yang viral terlihat Sarman mengoles anggota tubuhnya dengan api. Percakapan dalam video yang berdurasi 2 menit 30 detik dan mendadak viral di group medsos dan WhatsApp tersebut menggunakan bahasa Rejang 

"2023, pemain - pemain dari Gunung Bungkuk, nah mati. Pemain baru, dari belakang terus, perkembangan 2023. Bukan sulap, bukan sihir. Ini asli. Lalu percakapan dengan bahasa daerah (Rejang). Dari Sabang sampai Merauke, terus berjalan di atas perut, 10 kali, terus, bukan sulap bukan sihir, satu dua tiga, siap, asoak Limbat. Sepuluh kali - Sepuluh kali, pindah kepala lagi, hidupan, hidupan, hidup api," Kata Mang Sarman dalam video tersebut.

Adalah Nabi Ibrahim AS yang dibakat hidup-hidup oleh Raja Namrud. Sejarah ini diabadikan Allah SWT dalam surat Al Anbiya ayat 68. Mereka berkata bakarlah dia dan bantulah tuhan-tuhan kamu, jika kamu benar-benar hendak bertindak. 

BACA JUGA:Akses Tol Palembang - Bangkulu Dialihkan, Warga Lubuklinggau dan Musi Rawas Meradang

Di Surat As_saffat ayat 97-98 : Mereka berkata, dirikanlah suatu bangunan untuk (membakar) Ibrahim. Lalu lemparkanlah ia ke dalam api yang menyala-nyala itu.

Mereka hendak melakukan tipu muslihat kepadanya. Maka kami jadikan mereka orang-orang yang hina 

Nabi Ibrahim yang menolak menyembah Raja Namrud, dibakar hidup-hidup. Raja Namrud berkata, hari ini akan menjadi bukti, siapa raja dan dewa di muka bumi ini.

Serta siapa manusia biasa. Kalian akan menyaksikan pada hari ini bahwa orang itu dilenyapkan di perapian akibat berani menyatakan bahwa kelak tuhannya yang menyelamatkan orang itu, sementara akulah dewa yang menyelamatkan kalian bukan orang itu.

BACA JUGA:Imbas Tol Palembang - Bengkulu, Warga 11 Desa di Musi Rawas Mendadak jadi Miliarder

Disaat Ibarhim akan dilempar ke dalam api, sesosok malaikat datang menawarkan pembebasan kepada Ibrahim untuk selamat melarikan diri.

Namun Nabi Ibrahim berkata “Cukuplah Yang Maha Melindungi yang memberi keselamatan”.

Allah berfirman : Hai api, menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim. Mereka hendak membuat makar kepada Ibrahim, maka kami menjadikan mereka itu orang-orang yang merugi (qs al-anbiya 69-70).

Berkat lindungan dari Allah SWT, nabi Ibrahim membuat takjub seluruh penduduk yang menyaksikannya, sebab tubuhnya tetap utuh tanpa terbakar sedikitpun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber