Manusia Kebal dari Bengkulu, Potong Rambut Pakai Api, Jangan-jangan Trik Sulap?

Manusia Kebal dari Bengkulu, Potong Rambut Pakai Api, Jangan-jangan Trik Sulap?

Manusia kebal api asal Bengkulu Tengah.--

SUMEKS.CO – Zaman sekarang, manusia kebal api hanya ada dalam dongeng ataupun film. Dalam ajaran Islam, manusia tidak terbakar oleh panasnya api alias kebal api adalah Nabi Ibrahim AS.

Dikisahkan dalam Alquran, Nabi Allah ini justru menggigil kedinginan ketika di bakar oleh Raja Namrud.

Nah, di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu ada manusia kebal api. Adalah Sarman. Video yang mempertontonkan atraksi Sarman memotong rambut menggunakan obor viral di media sosial facebook.

Tanpa merasakan panasnya kobaran api dari obor yang menyala-nyala, Sarman dengan santainya mengoles api ke anggota tubuhnya. Bagian muka, dada, perut dan tangan.

BACA JUGA:Unik, Beberapa Kawasan di Palembang Ada Sebutan Laut Tapi Tidak Ada Laut, Kok Bisa?

Munir pemilik usaha tempat Sarman bekerja mengatakan, atraksi ini seringkali dilakukan Sarman. Saat Sarman merasa rambutnya panjang, dia akan mengambil obor dan memotong sendiri rambutnya dengan api obor tersebut. 

Terkadang Sarman melakukan atraksi ini ketika diminta kawan-kawannya.

"Atraksi tersebut sering dilakukan Sarman saat rekan kerjanya meminta untuk melakukan menghiburnya dengan atraksi tahan api tersebut. Selama ini Sarman tidak mengalami luka bakar atas atraksi tersebut," ungkap Munir 

Muharram teman Sarman mengaku, sejak kecil Sarman sering memperagakan atraksi membakar diri dan memotong rambut dengan api.

BACA JUGA:Orok 4 Bulan di Belakang Kosan Mahasiswi, Urkes Polrestabes Palembang: Diduga Ada yang Bantu Mengeluarkan

"Dari kami kecil, mang Sarman ini sering memperagakan aksinya menggunakan obor dengan api yang menyala. Bahkan sepengetahuan saya, mang Sarman ini tidak pernah menggunakan gunting kalau memotong rambut," kata Muharram yang mengenal Mang Sarman sejak kecil 

Ilmu kebal api yang dimiliki Sarman didapat dengan sendiri tidak melalai proses belajar atau berguru.

"Setau saya, sejak kami dari kecil, mang Sarman ini sudah kebal api. Kalau keterangannya, beliau mendapatkan ilmu kebal api ini tidak pernah belajar," kata Muharram.   

Masih banyak lagi aksi akrobatik yang dilakukan Sarman. Khususnya atraksi yang berhubungan dengan api. Misalnya berjalan di atas api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber