Bupati Banyuasin Sampaikan Komitmen Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Peringatan Harganas ke-30 Tahun 2023

Bupati Banyuasin Sampaikan Komitmen Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Peringatan Harganas ke-30 Tahun 2023

Pemkab Banyuasin audiensi ke BKKBN Pusat dalam rangka persiapan penyelenggaraan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Banyuasin, Rabu 18 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKS.CO -  Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan audiensi ke BKKBN Pusat dalam rangka persiapan penyelenggaraan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Banyuasin yang direncanakan akan digelar pada bulan Juni 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin H.Askolani, SH, MH menyampaikan komitmen kesiapan Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah peringatan Harganas ke 30 tahun 2023.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin, H.Askolani, SH, MH didampingi Kepala Dinas P2PAP2KB Banyuasin juga turut dihadiri Staf Khusus Bupati Banyuasin Amirul,SH.,MH dan Syaifuddin Zuhri,SP.

Selain itu sejumlah kepala OPD terkait juga hadir dalam diskusi yang diselengarakan di Ruang Rapat BKKBN Republik Indonesia pada Rabu, 18 Januari 2023. Diantaranya adalah Kepala Bappenda Banyuasin, Kepala Diskominfo,SP Kab.Banyuasin, Kepala Dinas PMD Kab.Banyuasin, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Banyuasin, Kepala Dinas PUTR Kab.Banyuasin, Kepala Dinas Perkebunan Kab.Banyuasin, Inspektur Kepala III Kab.Banyuasin dan sejumlah perwakilan OPD terkait dalam.

BACA JUGA:Terhenti Selama Pandemi Covid-19, Program Umroh Gratis di Banyuasin Kembali Dilanjutkan

"Kami, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyampaikan bahwa secara lahir bathin kami siap untuk menyelenggarakan peringatan Harganas ke 30 di Kabupaten Banyuasin" ujar Bupati Askolani di hadapan Kepala BKKBN Republik Indoensia, Dr.(HC) dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG (K)

Rapat persiapan Harganas ke-XXX (30) juga diikuti secara daring oleh jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H.Edward Chandra . 

"Terimakasih kepada Kabupaten Banyuasin atas ketersediaannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Harganas 2023, selanjutnya kami meminta untuk segera melakukan persiapan-persiapan terkait pelaksanaan Harganas 2023," ujar beliau secara virtual.

Lebih lanjut Bupati Banyuasin juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan BKKBN RI dan Pemprov Sumsel untuk Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Jampersal Dihapus, Ibu Hamil di Kabupaten Banyuasin Khawatir, Tapi Bisa Dapat Rp3.000.000 dari PKH

"Paling penting dukungan dari Pemprov, terimakasih atas dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan Harganas. Segera kami menemui bapak untuk membahas lebih lanjut persiapan pelaksanaan di Rumah Kita," Lapor Askolani.

Diskusi penyelenggaraan Harganas dipimpin Deputi Bid. Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, Nopian Andusti,SE.MT dan Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Ahmad Taufik, S.Kom, MAP.

Dalam pertemuan kali ini disampaikan.Tema dan Hastag usulan yaitu, Keluarga Bebas Stunting, Indonesia Hebat dan #KeluargaIndonesiaHebat.

Sementara kepastian tanggal pelaksanaan akan diputuskan setelah koordinasi dengan Sekretariat Kepresidenan. Untuk selanjutnya disepakati juga akan diadakan rapat-rapat lanjutan untuk mengambil keputusan teknis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: