10 Hari Menghilang, Warga Prabumulih Ditemukan Membusuk di Kebun Karet Lembak Muara Enim

10 Hari Menghilang, Warga Prabumulih Ditemukan Membusuk di Kebun Karet Lembak Muara Enim

Jenazah Abdul Halim saat ditemukan membusuk di kebun karet milik warga di Lembak Kabupaten Muara Enim. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Setelah 10 hari menghilang, Abdul Halim (55), warga Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan ditemukan membusuk.

Korban ditemukan di kebun karet di Desa Patanang, Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan Minggu 15 Januari.

Jenazah Abdul Halim ditemukan dalam keadaan tertelungkup. Dia hanya mengenakan celana tanpa baju dan kondisinya sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penemuan mayat itu pertama diketahui oleh Tono (50), warga Desa Petanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim bersama istrinya saat hendak ke kebun karet.

BACA JUGA:Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk dan Tinggal Tulang di Samping Ranjang

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Alita Firman didampingi Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH membenarkan warga yang dinyatakan hilang beberapa waktu lalu telah ditemukan namun telah meninggal dunia.

"Jadi kita mendapat laporan dari Kades Muara Sungai jika ada warga Petanang Lembak bernama Tono memberitahu ada penemuan mayat yang ternyata warga kita yang hilang," ujarnya.

Lalu, Kapolsek Cambai Iptu Wanianto SH bersama KSPK, Kanit Patroli, Kanit Binmas dan personel Reskrim Polsek Cambai mendatangi TKP.

Petugas Polsek Cambai kemudian berkoordinasi dengan jajaran Polsek Lembak Kabupaten Muara Enim dan dilakukan olah TKP.

BACA JUGA:3 Hari Menghilang Mencari Ikan Pria Ini Ditemukan Membusuk di Semak-Semak

"Lalu atas permintaan keluarga, mayat tersebut langsung dibawa ke rumah duka untuk langsung dimakamkan," ungkapnya.

Dia mengaku Abdul Halim sejak beberapa pekan terakhir dikabarkan hilang tak pulang ke rumah. 

Pihak keluarga dan warga desa Muara Sungai bahkan telah mencari bersama namun tak ditemukan dan hilangnya Abdul Halim itu lalu dilaporkan ke Polsek Cambai Prabumulih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: