Gerandong Pemilik Ladang Ganja Seluas 1 Hektar di Empat Lawang yang Kabur Diringkus

Gerandong Pemilik Ladang Ganja Seluas 1 Hektar di Empat Lawang yang Kabur Diringkus

Kabid Humas Polda Sumsel dan AKBP Yenni Diarty menunjukkan foto tersangka Gerandong yang merupakan pemilik landang ganja di Empat Lawang. Foto: edho/sumeks.co--

BACA JUGA:Polda Sumsel Terjunkan Tim Cari Pemilik Ladang Ganja di Empat Lawang yang Kabur Usai Tertembak

"Siapa tahu ada pelaku lain lagi nanti penanganannya bakal diback-up oleh Polda Sumsel. Locus deligti-nya di Empat Lawang sehingga persidangan nantinya juga di sana," ungkapnya. 

Mantan Wadir Ditres Narkoba Polda Bengkulu ini mengatakan, pihaknya masih terus dilakukan upaya pencarian terhadap tersangka Ri yang jika dilihat dari medannya di belakang pondok tersebut bukanlah jurang melainkan hutan belantara. 

“Bisa jadi tersangka Ri telah mengenal dengan sangat baik medan di sekitar ladang ganja tersebut,” tambahnya. 

Supriadi mengimbau kepada masyarakat dan keluarga terdekat tersangka Ri agar dapat memberikan informasi dan memberitahukan sekiranya mengetahui keberadaan tersangka kepada kepolisian terdekat. 

BACA JUGA:Awal Tahun 2023, Polisi Temukan Ladang Ganja 1 Hektar di Wilayah Perbukitan Empat Lawang

"Kita akan jamin kerahasiaan dan keselamatan dari pemberi informasi," pungkasnya.

Diketahui, Polda Sumsel menerjunkan tim membantu anggota Polres Empat Lawang mencari diduga pemilik ladang ganja seluas 1 hektar yang berhasil kabur.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi saat memberikan keterangan resmi di Mapolda Sumsel, Jumat 6 Januari 2023.

Polda Sumsel juga meluruskan isu pemilik 1 hektare ladang yang disebut tewas tertembak hingga di dorong ke jurang di Desa Batu Jungul, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang pada 31 Desember 2022 lalu. 

BACA JUGA:Temukan Ladang Ganja di Rimba Candi

Supriadi menegaskan soal korban yang tewas dibuang ke jurang itu sama sekali tidak benar. Namun polisi membenarkan pelaku ditembak dan mengenai bagian pinggang kanan.

"Isu terkait pelaku pemilik ladang ganja yang tewas ditembak kemudian dibuang ke jurang itu tidak benar," ujar Kombes Supriadi kepada wartawan di Palembang.

Namun, Polda Sumsel tidak membantah jika pelaku berinisial RS alias RI itu ditembak saat petugas melakukan penggerebekan dan penangkapan di pondok miliknya. 

Dan Supriadi juga membenarkan jika pihaknya telah memberikan tindakan tegas terukur mengenai bagian pinggang kanan pelaku, pada Minggu 1 Januari 2023 sekitar pukul 04.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: