2 Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall Diringkus di Pulau Jawa

2 Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall Diringkus di Pulau Jawa

Ucapan selamat dalam bentuk papan bunga atas pengungkapan kasus pencurian 46 iPhone Toko Digimap Palembang berjejer di depan Mapolda Sumsel Jumat siang. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua pelaku pencurian 46 buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall diringkus di Pulau Jawa.

Penangkapan terhadap pelaku setelah tim opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel melakukan penyelidilkan selama 14 hari.

Tim yang dipimpin langsung Kanit 1 Kompol Willy Oscar ini meringkus pelaku di tempat yang berbeda di Pulau Jawa di kota yang berbeda.

Dari pantauan SUMEKS.CO, Jumat 13 Januari 2023 siang, kedua pelaku yang diamankan dan dibawa melalui jalur darat hingg siang ini masih menjalani pemeriksaan di ruangan penyidik Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall

Sementara, ucapan selamat dalam bentuk papan bunga atas pengungkapan kasus pencurian yang sempat viral di Kota Palembang itu datang dari sejumlah kolega berjejer di depan Mapolda Sumsel.

Tim redaksi SUMEKS.CO juga masih menunggu keterangan resmi dari Polda Sumsel terkait penangkapan dan identitas para pelaku termasuk modusnya.

Sebelumnya, aksi pencurian ini dilaporkan Rahma Deni (30) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. 

Hasil olah TKP yang dilakukan ditemukan sejumlah kejanggalan. Dimana, dua orang yang diduga pelaku pembobolan masuk ke mall tersebut melalui lift yang baru saja dibuat. 

BACA JUGA:Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall Diringkus, Bravo Pak Polisi

"Mereka masuk ke dalam diduga menggunakan access card karyawan. Kebetulan access card (kartu masuk) yang dipakai itu milik eks karyawan toko tersebut yang sudah sejak lama resign," beber salah seorang security yang enggan disebutkan namanya. 

Kemudian, setelah naik ke lantai tiga, keduanya terlihat dengan santai membuka pintu depan dan rolling door Toko Digimap. 

"Kerusakan tidak banyak dari pintu yang dibuka oleh pelaku. Hanya satu unit iPhone yang dipajang yang diambil, sedangkan puluhan unit iPhone lain diambil dari gudang belakang toko," tambah security berbadan tegap itu. 

Belum lama ini, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib kepada awak media menegaskan pihaknya masih memburu pelakunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: