Jadwal Pelantikan Wabup Muara Enim Masih Misteri

Jadwal Pelantikan Wabup Muara Enim Masih Misteri

Gubernur HD. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebelum dipastikan jadwal pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Gubernur Sumsel H Herman Deru bakal mengadakan pertemuan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim.

Proses panjang dilalui hanya untuk melantik satu wakil bupati. Ya, semua itu dilakukan bukan tanpa alasan. Mengingat setelah resmi dilantik, Wabup Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah hanya akan memgemban amanah kurang lebih tujuh bulan.

"Sebelum ditentukan tanggal pelantikan, gubernur minta waktu untuk memanggil Forkopimda Muara Enim," kata Junizar Perwakilan masa dari ormas, LSM, aktivis dan masyarakat Kabupaten Muara Enim, saat menghadap Gubernur Sumsel H Herman Deru, di Kantor Pemprov Sumatera Selatan, Rabu 11 Januari 2023.

Dikatakan Junizar, dalam pertemuan tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan secepatnya akan melantik Wabup Muara Enim.

Sebelum pelantikan Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta untuk bertemu dan berkoordinasi terlebih dulu dengan Forkopimda daerah setempat.

BACA JUGA:Pelantikan Wabup Muara Enim, Gubernur Sumsel Tunggu Masukan

"Setelah bertemu dengan Forkompinda, baru akan ditetapkan tanggal pelantikannya," beber Junizar.

Sebelumnya, masa pro dan kontra mengenai pelantikan Wabup Muara Enim melakukan aksi demo di Kantor Gubernur Sumsel.

Masyarakat mendesak Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk melantik. Di sisi lain ada yang meminta untuk menunda pelantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: