Ternyata Kabupaten Ini Daerah Terkaya di Sumatera Selatan, Kota Palembang Nomor Berapa?

Ternyata Kabupaten Ini Daerah Terkaya di Sumatera Selatan, Kota Palembang Nomor Berapa?

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud panen raya jagung. -Foto: Dok. Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari 13 kabupaten dan 4 kota. Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang memiliki wilayah terluas.

Sesuai dengan luas wilayah, jumlah penduduk di Sumatera Selatan juga terbanyak di sumatera yakni berjumlah 8.550.849 jiwa berdasarkan data statistik tahun 2021.

Provinsi ini kaya akan sumber daya alam. Seperti minyak bumi, gas alam dan batu bara. Menarik untuk disimak, daerah mana saja yang paling kaya di Provinsi Sumatera Selatan.

Dikutip dari Buku Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten/Kota di Indonesia, berikut ini daftar daerah terkaya di Sumatera Selatan.

Beberapa daerah di provinsi ini juga memiliki pendapatan per kapita atau PDRB paling tinggi, sehingga bisa dikatakan paling terkaya.

BACA JUGA:Suami Paling Sadis di Prabumulih Masuk Bui, Ditangkap Karena Tega Banting Istri

BACA JUGA:Terbaru!, Program Pensiun PNS dapat Rp 1 Miliar, Anugerah atau Jebakan?

Kota Palembang, Ibukota Provinsi Sumatera Selatan ternyata bukan daerah terkaya. Kota Palembang menduduki posisi nomor 3.

3. Kota Palembang

Kota Palembang menempati urutan ketiga daerah terkaya di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki PDRB per kapita cukup tinggi.

Dimana Kota Palembang pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita pada tahun 2021 mencapai angka Rp92.464.000 per tahun.

Sehingga, jika dihitung untuk pendapatan rata-rata warga setiap bulannya memperoleh sebesar Rp7.705.333

Ekonomi Kota Palembang tahun 2021 tumbuh sebesar 3,17 persen. Dari sisi produksi, terutama didorong oleh pertumbuhan kategori Informasi dan Komunikasi sebesar 6,33 persen.

Sementara dari sisi Pengeluaran, terutama didorong oleh Komponen Pengeluaran Konsumsi Pemerintah yang tumbuh sebesar 1,59 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkaur.co.id