HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Kodim 0402/OKI Karya Bakti Pembersihan Bantaran Sungai dan Rumah Ibadah

HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Kodim 0402/OKI Karya Bakti Pembersihan Bantaran Sungai dan Rumah Ibadah

Prajurit TNI Kodim 0402/OKI karya bakti bersihkan bantaran sungai Kelurahan Cinta Raja Kayuagung. -Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI melaksanakan karya bakti pembersihan bantaran sungai, rumah ibadah serta taman makam pahlawan. 

Dikatakan Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui Pasi Ter, Kapten Inf Ade Webysana, kegiatan karya bakti oleh prajurit TNI Kodim OKI ini dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya.

Adapun karya bakti yang dilaksanakan pembersihan bantaran sungai Kelurahan Cinta Raja Kayuagung. Lalu pembersihan rumah ibadah di Masjid Al Falah Kelurahan Paku Kayuagung. 

Kemudian rumah ibadah pada Gereja Perkesekutuan Jemaat Kristen Oikumene (GPJKO) Kelurahan Sukadana Kayuagung. Serta pembersihan taman makam pahlawan Kayuagung. 

"Pembersihan bantaran sungai, rumah ibadah serta taman makam pahlawan telah dilaksanakan Rabu 28 Desember 2022 kemarin oleh semua prajurit TNI kita," ujar Ade, kepada SUMEKS.CO, Kamis 29 Desember 2022.

BACA JUGA:Ternyata Ini Daerah Penghasil Nanas Terbesar di Sumatera Selatan, Prabumulih Peringkat 3

Diungkapkan Kapten Inf Ade, karya bakti ini merupakan salah satu karya nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Apalagi ini sudah sering hujan sehingga seperti bantaran sungai sudah seharusnya dibersihkan. Dengan tujuan lingkungan bersih dan mencegah terjadinya banjir. 

Sambungnya, dalam kegiatan karya bakti yang dilaksanakan bukan hanya prajurit TNI Kodim saja tetapi dibantu juga oleh masyarakat. Sehingga dilakukan gotong royong bersama.

BACA JUGA:Prediksi Cuaca Ekstrem Jabodetabek Meleset, Warganet Hujat Peneliti BRIN

Dikatakan Kapten Inf Ade, selain menciptakan lingkungan yang asri, bersih, nyaman, dan yang tak kalah penting karya bakti dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan antar prajurit TNI dan komponen masyarakat lainnya. 

"Giat karya bakti ini dilaksanakan, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan jelang HUT Kodam II/Sriwijaya yang ke-77 Tahun 2022," tukasnya. 

Total keseluruhan prajurit TNI dipimpin Kapten Inf Ade mencapai 80 orang prajurit, tidak hanya dari TNI, karya bakti ini juga melibatkan masyarakat Kayuagung. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: