Detik-detik Kapal ARK Shiloh Tenggelam di Perairan Sungsang Banyuasin, 37 ABK Selamat

Detik-detik Kapal ARK Shiloh Tenggelam di Perairan Sungsang Banyuasin, 37 ABK Selamat

Sejumlah ABK ARK Shiloh saat didata oleh personel Ditpolairud Polda Sumsel setelah berhasil dievakuasi. Foto: dokumen/sumeks.co --

BACA JUGA:Ibu dan Adiknya Jadi Korban Kapal Tenggelam, Ayu Anjani Masih Berharap Semua Mimpi

Dari sisi perizinan ARK Shiloh semuanya telah valid dan telah diterbitkan izin olah gerak oleh KSOP. 

Sementara, Wadir Ditpolairud Polda Sumsel, AKBP Zahlul Bawadi SIK yang menyebut Ditpolairud Polda Sumsel menerjunkan sebanyak 10 personel untuk melakukan evaluasi terhadap ABK Kapal FC ARK Shiloh. 

"Paling penting saat ini semua ABK selamat, dan untuk penyebab tenggelamnya kapal masih dilakukan penyelidikan, dengan tetap mengedepankan hasil dari kesyahbandaran,” ujar Zahrul. 

Tapi informasi awal kapal mengalami kebocoran akibat hantaman gelombang laut sehingga oleng ke kanan sebelum akhirnya tenggelam.

BACA JUGA:11 Jenazah WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan ke RI

Ditambahkan oleh Danlanal Palembang, Kol Laut (P) Widyo Sasongko SE MTr Hanla, berkat kerjasama dari komunitas maritim proses evakuasi ke-37 ABK FC ARK Shiloh dapat berjalan dengan lancar. 

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika mengungkapan, begitu mendapatkan informasi kapal tenggelam pihaknya langsung mengerahkan personel yang bertugas di beberapa pos terdekat. 

Seperti dari Pos Ditpolairud Polda Sumsel, Pos KPLP Palembang dan mengirimkan tim evaluasi ke lokasi kejadian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: