Setahun Berdiri, Atlet Sepatu Roda RSP Palembang Raih Prestasi Nasional

Setahun Berdiri, Atlet Sepatu Roda RSP Palembang Raih Prestasi Nasional

Atlet sepatu roda RSP Palembang. foto: istimewa--

PALEMBANG, JAKARTA – Prestasi ditunjukkan atlet sepatu roda yang  tergabung dalam klub Roller School Palembang (RSP) menunjukkan pretasinya di anniversary ke-1. atlet sepatu roda RSP berhasil menunjukkan kemampuannya di tingkat nasional di ajang Piala Ibu Negara dan Jakarta Open 2022 yang digelar pada 10-11 Desember 2022 di JIRTA (Jakarta International Roller Track Arena).

Yakni Sultan Ramadhan mencatat rekor 4 besar nasional kategori junior speed slalom dan 4 besar nasional kategori slider

Pada event Jakarta Open 16-18 Desember 2022, Sandiaga Sulaiman Harith meraih medali perunggu di Jakarta Open kategori 50m KU-2 dan Raihan Maikha Alharith meraih medali emas di Jakarta Open 50m KU-1. 

Sebelumnya pada 2-3 Juli 2022 di Lampung meraih Juara 1 kategori speed slalom dan juara kedua skate cross, dan harapan 1 battle slide atas nama Sultan Ramadhan.

Ketua Roller School Palembang Riki Ahmad Rinaldi mengatakan bahwa prestasi yang diraih atlet sepatu roda merupakan hadiah ulang tahun ke-1 RSP. Klub baru berdiri satu tahun, namun sudah meraih prestasi di tingkat nasional. 

BACA JUGA:Pengguna Sepatu Roda Asik Meluncur di Jalan Gatsu, Polisi Bakal Beri Sanksi

"Ini kado anniversary ke-1 klub Roller School Palembang. Harapannya ke depan prestasinya bisa lebih baik lagi," kata Riki Ahmad Rinaldi di sela latihan di Rambang Semesta eks Percetakan Rambang Palembang, Selasa 27 Desember 2022.

Dikatakannya, RSP berdiri 26 Desember 2021 dan kini memiliki anggota keseluruhan 65 atlet. Yang aktif 45 orang. Para atlet sepatu roda ini rutin menggelar latihan di Rambang Semesta eks Percetakan Rambang Palembang setiap Selasa, Jumat dan Ahad pukul 16.00-18.00 di bawah asuhan pelatih yang memiliki prestasi tingkat Asia Tenggara (ASEAN) M Penta Arif.

“Orangtua yang berminat mengajak putra-putrinya bergabung untuk menjadi atlet bisa menghubungi +62 812-7820-8390,” ujarnya.

Dia mengakui, di Palembang belum banyak yang tahu cabang inline freestyle. Akibatnya cabang ini dianaktirikan. Orang lebih cenderung pada sepatu roda saja. Online freestyle ini meliputi classic slalom, speed slalom, battle slide, dan agresif. Hanya saja di RSP ini fokus di classic slalom, speed slalom, battle. slide. 

“Skill yang dimainkan karena atlet mesti hafal 25 trik. Itu baru level beginner dan junior. Sementara untuk youth lebih banyak lagi. Sebelum latihan berselancar dengan sepatu rodanya, anak-anak terlebih dahulu dibiasakan dengan latihan agility, ltihan fisik buat penguatan kaki,” terangnya. "Rencana ke depan sekitar tanggal 18-19 Maret 2023 RSP InsyaAllah akan mengirim wakilnya ikut Yogyakarta Open. Target kalo bisa emas," pungkasnya.

BACA JUGA:Sepatu Roda OKI Panen Medali di Porprov XIII

Pelatih RSP M Penta Arif dikenal sebagai atlet sepatu roda Sumsel yang membawa nama Indonesia berada di peringkat ketiga pada Kejuaraan ASEAN Inline Freestyle di Thailand 2019.

Indonesia harus puas mendapat perunggu di nomor relay speed slalom, kejuaraan ini berlangsung di venue Sport Authority Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: