128 Anak Ikuti Kemah Kebangsaan Sakawira Kodim 0402/OKI

128 Anak Ikuti Kemah Kebangsaan Sakawira Kodim 0402/OKI

Peserta perkemahan Sakawira Kebangsaan mengiikuti pengarahan, di halaman Makodim OKI. -Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 128 anak mengikuti kemah kebangsaan Sakawira Kodim 0402/OKI. Kemah ini berlangsung selama 3 hari di halaman Makodim OKI. 

"Iya ada sebanyak 128 peserta mengukuti perkemahan kebangsaan Sakawira Kodim OKI tahun ini," kata Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui Pasi Ops Kodim 0402/OKI Kapten Inf Zainuri. 

Diungkapkan Pasi Ops, kegiatan perkemahan Kebangsaan Sakawira ini adalah salah satu program dari TNI AD. Di tahun ini bisa dilaksanakan di Kodim OKI dengan jumlah peserta yang banyak. 

"Perkemahan ini telah dibuka Jumat kemarin dan selesai Minggu 25 Desember 2022 besok," ujar Pasi Ops, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 24 Desember 2022.

Dijelaskan Zainuri, melalui pembinaan kepramukaan sakawira kartika, Kodim OKI siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria.

BACA JUGA:8 Gereja di Ogan Ilir Jadi Fokus Pengamanan Polres Ogan Ilir Saat Perayaan Natal

Yakni kata Zainuri, guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika -an demi menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia. 

Lanjutnya, peserta perkemahan ini berasal dari 22 peserta Ma Al- Mumtazah, Sakawira Kartika sebanyak 24 peserta. Siswa-siswi SMA Negeri 4 Kayuagung sebanyak 23 perserta. Dari SMA Negeri 1 Kayuagung sebanyak 9 peserta. 

BACA JUGA:Lokasinya Terpencil, Bakso Arema Malang Bandara Lama Tetap Ramai Pembeli

Termasuk juga ada peserta siswa-siswi dari Kecamatan di Kabupaten OKI yakni SP Padang,  

SMA Negeri 1 sebanyak 20 peserta. Kemudian ditambah penyelenggara sebanyak 22 peserta, sehingga total peserta semuanya 128 peserta. 

"Semua peserta perkemahan ini sangat bersemangat dan antusias. Melalui perkemahan ditanamkan kemandirian," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: