8 Gereja di Ogan Ilir Jadi Fokus Pengamanan Polres Ogan Ilir Saat Perayaan Natal

8 Gereja di Ogan Ilir Jadi Fokus Pengamanan Polres Ogan Ilir Saat Perayaan Natal

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Lorok Kecamatan Indralaya Utara, Sabtu, 24 Desember 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 8 gereja di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, akan menjadi fokus pengamanan Polres Ogan Ilir pada saat perayaan Natal, 25 Desember 2022.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, personel Polres Ogan Ilir akan disiagakan di seluruh gereja tersebut. Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani saat menjalankan ibadah.

"Kita akan kerahkan personel Polres, Polsek, dan Pospol terdekat untuk melakukan patroli dan pengamanan gereja," ungkap Andi Baso.

Menurut Andi Baso, dari delapan gereja tersebut terdapat dua rumah yang dijadikan tempat untuk beribadah dan umat Kristiani merayakan Natal. Ini juga menjadi fokus pengamanan dari Polres Ogan Ilir.

"Pengamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya juga akan kita lakukan. Keamanan dan kondusifitas perayaan Natal jadi prioritas kita," tegasnya.

BACA JUGA:Tarif Tol Kayuagung - Palembang Diskon 50 Persen Untuk Semua Golongan Kendaraan, Berlaku Hingga 1 Januari 2023

Sementara itu, untuk pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2023 juga akan dilakukan personel Polres Ogan Ilir dan juga jajaran Polsek yang ada di Ogan Ilir. Andi Baso mengungkapkan, bahwa perayaan malam Tahun Baru biasanya rentan dengan berbagai kegiatan masyarakat.

"Jadi kita imbau kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir supaya tidak mengonsumsi Narkoba, menyelenggarakan musik remix, dan terus mewaspadai tindakan pencurian, baik Curas, Curat, dan Curanmor," imbaunya.

Kemudian, untuk memastikan kesiapan pos pengamanan yang ada di sejumlah titik dalam wilayah Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir melaksanakan pengecekan, Sabtu, 24 Desember 2022.

BACA JUGA:Jibom Gegana Brimob Polda Sumsel Sterilisasi Gereja di Palembang

Kepada Kepala Pos Pengamanan, Andi Baso memberikan arahan, agar menyadari apa yang menjadi tugasnya. Serta sejauh mana area yang menjadi tanggung jawab Pos Pengamanan yang meliputi jalan lintas dan tempat-tempat ibadah yang melaksanakan giat Natal dan Tahun Baru.

Kepala Pos Pengamanan juga harus memahami Kosignes Pos Pam dan Kosignes Jaga Pengamanan. Mengantisipasi timbulnya kerawanan, melakukan pengecekan senpi inventaris Pos Pam.

"Upayakan pengecekannya di tempat terbuka. Kemudian, melakukan penggelaran personel agar terlihat di masyarakat," perintahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: