PT TEL Peroleh Apresiasi Kementerian Investasi/BKPM RI

PT TEL Peroleh Apresiasi Kementerian Investasi/BKPM RI

--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kementerian Investasi / BKPM RI memberikan apresiasi kepada PT Tanjungenim lestari pulp and paper ( PT.TELPP)  atas peran aktifnya dalam kegiatan kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)/ Perusahaan lokal dan mendorong pemberdayaan ekonomi lokal di daerah.

Penghargaan tersebut di terima  oleh Wakil Presiden Direktur PT TELPP Nobuyuki Ihara pada perhelatan acara Pendandatangan Perjanjian Kerja sama Kemitraan antara Perusahaan Besar dengan UMKM/Perusahaan lokal yang disaksikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia secara virtual dan Kepala Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Bapak Imam Soejoedi, 16 Jumat Desember 2022 

Prosesi penandatanganan kerjasama kemitraan sekaligus pemberian plakat dan sertifikat penghargaan kepada 18 perusahaan besar (PMA Dan PMDN)  dan 35 UMKM/Perusahan lokal  yang dilakukan di The Mulia Hotel Nusa Dua Bali.

Pemilihan perusahaan besar dilakukan dengan pencalonan oleh masing-masing kabupaten melalui Dinas Perizinan (DPMPTSP) yang dilakukan pada bulan September 2022 dan PT TELPP terpilih mewakili Kabupaten Muara Enim ke tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Waduh, Seleksi PPK di Banyuasin Diduga Sarat Kecurangan

Selanjutnya pada bulan Oktober 2022 sampai dengan bulan Nopember 2022, PT Sucofindo, sebuah perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian Investasi /BKPM RI bekerjasama dengan DPMPTS melakukan seleksi kepada 6 perusahaan besar se Sumatera Selatan.

Dari hasil survey lapangan, pemeriksaan dokumen dan verifikasi data Perusahaan Besar maupun UMKM, PT. TELPP memperoleh penilaian yang tertinggi, sehingga PT TELPP terpilih mewakili propinsi sumatera Selatan berikut 2 UMKM/Pengusaha lokal  yang bermitra dengan PT TELPP ke tingkat pusat.

Menteri Investasi Bapak Bahlil Lahadalia dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih dan apresiasi  kepada  Perusahaan  atas komitment dan konsistensinya dalam menjalankan kolaborasi UMKM/Perusahaan lokal sebagai subjek dan objek pembangunan  nasional di daerah yang sangat penting untuk melakukan Kerjasama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi  dan menciptakan lapangan kerja baru dan berinvestasi untuk memperkuat program-program pembangunan berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Harapan besar  baik itu PMA/PMDN dan/atau BUMN dapat terus membantu pemulihan perekonomian nasional melalui kerjasama dan pengadaan barang dan jasa termasuk meningkatkan partisipasi para UMKM/Perusahaan lokal   

BACA JUGA:Riset Fuel Cell Ilmuwan Unsri Peroleh Matching Fund Kedaireka

Pada kesempatan yang sama  dalam membuka acara, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Bapak Imam Seojoedi mengatakan, bahwa kita semua memiliki tanggungjawab dalam rangka untuk menumbuhkembangkan ekonomi riil didaerah supaya perusahaan perusahaan besar dan UMKM di daerah terus semakin meningkat atau biasa di sebut naik kelas. 

Perusahaan yang mendapat penghargaan ini sudah melalui serangkaian proses tahapan waktu yang cukup panjang melalui seleksi dan verifikasi dilakukan baik administrasi berupa Pertemuan pertemuan, pemeriksaan dokumen,  tinjauan langsung ke lapangan terhadap Perusahaan Besar dan Perusahaan lokal/UMKM  di daerah.

PT TELPP melakukan Kerjasama dengan UMKM sebagai bentuk dukungan terhadap program kemitraan Kementerian Investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: